Berita

Kunjungan Delegasi RTAF Academy ke AAU

Dibaca: 9 Oleh 14 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai sebuah lembaga yang mencetak calon-calon pemimpin TNI Angkatan Udara di masa depan, Akademi Angkatan Udara (AAU) menjadi pusat unggulan bagi TNI AU, sehingga tidak heran apabila AAU sering kali menerima kunjungan baik dari dalam maupun luar negeri. Kali ini AAU mendapat kehormatan dikunjungi oleh delegasi dari Royal Thai Air Force Academy (RTAFA), Senin (13/5).

Setelah mendarat di base Ops Lanud Adisucipto, rombongan yang dipimpin langsung oleh Superintendent RTAFA Air Marshal Wattana Maneenai dan terdiri dari 81 orang Kadet RTAFA, 33 orang perwira serta didampingi 3 orang staf Athan Thailand untuk Indonesia setibanya di Mako AAU diterima langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP didampingi Ny. Tabri Santoso serta para pejabat AAU.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan bilateral diantara kedua negara, lebih khusus lagi antara AAU dan RTAFA yang sudah terjalin dengan baik selama ini”, ujar Air Marshal Wattana Maneenai saat Courtessy Call dengan Gubernur AAU.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur AAU memberikan ucapan selamat datang serta berterima kasih karena Akademi Angkatan Udara dipilih sebagai salah satu tempat yang dikunjungi oleh RTAFA.

Baca juga:  TARIK TAMBANG MERIAHKAN HUT PROKLAMASI KE–68 DI EL TARI

“Mudah-mudahan kedepannya akan banyak kerja sama yang dapat dilakukan oleh AAU RTAFA dalam berbagai bentuk, seperti seminar, pelatihan, cadet exchange ataupun kerja sama militer lain khusunya dalam bidang pendidikan”, tambah orang nomor satu di AAU ini.

Setelah Courtessy Call, rombongan pun melaksanakan Tour Campus mengelilingi Kampus AAU untuk kemudian melanjutkan kunjungan ke Wingdikterbang Lanud Adisucipto.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat beserta istri, para pejabat List A beserta istri serta beberapa Dosen AAU.

Selain mengunjungi AAU dan Lanud Adisucipto, Delegasi RTAF Academy yang akan berada di Yogyakarta hingga Rabu 15 Mei 2013 juga akan mengunjungi beberapa obyek wisata yang berada di wilayah Yogyakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel