Berita

KUNJUNGAN EDUKATIF TK DAN SMP AL UKHUWAH DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 10 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Obyek pembelajaran di Lanud Suryadarma, Subang, Rabu (21/10), mendapat kunjungan murid-murid dari Taman Kanak-kanak Islam Terpadu dan Siswa-siswa SMP AL Ukhuwah, Kecamatan Pegaden, Subang. Obyek yang dikunjungi meliputi Skadron Udara 7 untuk melihat Pesawat Helikopter jenis Bell 47 G Soloy dan EC 120 Colibri. Kemudian Museum Rumah Sejarah Kalijati dan Museum Amerta Dirgantara Mandala.

 

Menurut Kepala TKIP Ida Hamidah kunjungan edukasi merupakan kegiatan belajar siswa di luar ruangan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan motorik siswa dalam mengenal hal-hal baru yang ada di luar kelas seperti pesawat terbang, benda-benda bersejarah dan koleksi-koleksi pesawat lama yang ada di museum. Diharapkan dengan cara demikian dalam diri murid dan siswa timbul pengetahuan, minat dan hal-ikhwal baru seperti dunia kedirgantaraan.

 

Selama di Skadron Udara 7 murid-murid TK dan siswa-siswa SMP Al-Ukhuwah menerima penjelasan hal-ikhwal kedua jenis pesawat dari teknisi Skadron Udara 7 bernama Sersan Mayor Wawan dan di Museum Rumah Sejarah Kalijati dipandu oleh PNS Andam Fitri. Museum Rumah Sejarah Kalijati merupakan tempat dimana Belanda dan Jepang saling berunding untuk penyerahan kekuasaan penjajahan Hindia Belanda pada 8 Maret 1942, di dalam bangunan tua yang masih kokoh hingga kini tersebut terdapat koleksi foto, meja-kursi, alat rumah tangga dan lainnya.

Baca juga:  Manuver Lapangan Latihan Antar Satuan Koopsau III Kasuari Perkasa Tahun 2021

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel