Berita

Kunjungan Itjen TNI AU ke Kohanudnas

Dibaca: 60 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP didampingi Kas Kohanudnas Marsma TNI E. Adityawarman, S.IP, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Jhon F. Sitompul, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Chaeruddin Ray, SE, Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Ida Bagus Putu Dunia, Ir Kohanudnas Kol. Pnb Sudjendro, Asren Kohanudnas Kol. Pnb Agus Munandar dan para Asisten lainnya, menerima kunjungan tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jendral dan Perbendaharaan TNI AU (Itjenau) yang dipimpin oleh Irjenau Marsda TNI Ir K. Inugroho, MM dalam rangka taklimat awal Wasrik yang akan dilaksanakan di lingkungan Makohanudnas dan jajarannya, bertempat di ruang rapat Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (3/5).

 

Tim Wasrik Itjenau terdiri dari Marsda TNI Ir K. Inugroho, MM sebagai penanggung jawab, Irbinsumda Marsma TNI Budiyono sebagai pengawas, Irdaku Kol. Adm Bambang Subagyo sebagai Ketua Tim (Katim) di Makohanudnas, Makosek Hanudnas I Jakarta, Makosek Hanudnas III Medan dan Pusdiklat Hanudnas Surabaya serta Satuan Radar (Satrad) 221 Tanjung Kait dan 232 Dumai. Sedangkan Irdaopslat Kol. Pnb SB Supriyadi sebagai Katim di Makosek Hanudnas II Makassar dan Makosek Hanudnas IV Biak serta Satrad 223 Balikpapan dengan dibantu anggota sebagai Parikops Letkol Lek. Arif Joko Setiawan, Parikum Letkol Sus Haryo Kusworo, Pariksus Mayor Pom Bambang Suseno, Parikpers Letkol Adm C. Sukarno, dan Letkol Adm Elvian, Parikduklog Letkol Lek Yos Alfantino, Mayor Tek Hasbi dan Mayor Kal M. Zulkarnain, dan Parikku Letkol Adm Syarief Rakhman. SE. Ak

Baca juga:  Entry Briefing Tim Pemeriksaan BPK RI di Lanud ATS

 

Pangkohanudnas dalam sambutanya mengatakan, bahwa Wasrik Itjenau senantiasa dilakukan pada tiap awal dan akhir tahun anggaran sebagai penerapan sistem manejemen yang tepat, teratur dan berkelanjutan dan sekaligus merupakan pembinaan dan pengendalian pelaksanaan tugas Kohanudnas. Oleh karena itu, Panglima menekankan kepada para perwira pejabat Kohanudnas dan jajaran dapat memberikan informasi yang luas kepada tim Wasrik demi kebaikan Kesatuan Kohanudnas.

 

Sementara itu, Irjenau Marsda TNI Ir K.Inugroho, MM dalam taklimat awalnya mengatakan bahwa kegiatan Wasrik Itjenau di Kohanudnas dan jajarannya ini, pada dasarnya adalah pelaksanaan tugas Itjenau sebagai fungsi kontrol dari pimpinan TNI AU, terhadap pelaksanaan program kerja atau kegiatan yang dilaksanakan Kohanudnas dan jajaran ditinjau dari efektifitas, efisiensi dan ekonomis dari penggunaan sumberdaya keuangan serta ketaatan dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan yang telah ditetapkan pimpinan, dan selama beberapa hari ke depan tim Wasrik Itjenau akan mengadakan pendalaman pemeriksaan di bidang operasi, logistik, personel, keuangan, materiil dan persoalan khusus lainnya.

Baca juga:  Tingkatkan Profesionalisme Penerbang Lanud Iwj Laksanakan Terbang Subuh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel