Berita

Kunjungan Karbol Taruna AAU di Kosekhanudnas II

Dibaca: 13 Oleh 09 Okt 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Andywan MP.,S.IP., M.Tr (Han) menerima kunjungan Karbol (Taruna) tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) di ruang Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin. Kunjungan yang dalam rangka latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) 2015 sebanyak 107 orang itu, dipimpin langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muis, didampingi beberapa pengasuh Taruna AAU yang dilaksanakan secara maraton ke satuan-satuan TNI Angkatan Udara, sebelum ke Kosekhanudnas II, dihari yang sama juga berkunjung ke Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Jumat, (9/10).

Taruna AAU sebanyak 107 orang dibagi dalam dua rombongan, 79 Taruna Karbol AAU berkunjung ke Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dan 28 orang Taruna Karbol AAU berkunjung ke Kosekhanudnas II yang diterima oleh Asisten Operasi Kosekhanudnas II Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos. Dalam paparan di ruang yudha Posek yang disampaikan oleh Asops Kosekhanudnas II mengatakan, kunjungan para Taruna AAU merupakan salah satu implementasi dari berbagai pengetahuan yang didapat selama mengikuti pendidikan, baik dibidang matra udara maupun mengenal satuan-satuan dan komando utama di jajaran TNI Angkatan Udara. Asops juga menyampaikan penjelasan tentang system fungsi radar bilamana ada pesawat yang melintas di wilayah Kosekhanudnas II tanpa dilengkapi dokumen resmi.

Baca juga:  Peningkatan Kemampuan Pengawak Simak BMN di Lanud Sultan Hasanuddin

Selain itu Asops Kosekhanudnas II juga berpesan kepada para Taruna AAU ”sebagai calon pemimpin Angkatan Udara maupun TNI di masa mendatang, agar setelah menjadi Perwira TNI AU para Taruna tetap menjunjung tinggi disiplin dan tanggung jawab serta berkepribadian yang baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel