Berita

Kunjungan ke Museum Wujud Perhatian Generasi Penerus

Dibaca: 14 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 52 Siswa Semaba PK Wara mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Jumat, (18/12). Rombongan diterima langsung Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs Sudarno di ruang Utama.

 

Letkol Sus Drs Sudarno dalam sambutan penerimaan mengatakan kunjungan ini merupakan bukti perhatian dan kecintaan generasi penerus TNI AU kepada para pendahulu.

 

Dalam kesempatan yang sama Letkol Sus Drs Sudarno memaparkan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala tersimpan 40 pesawat yang dulu pernah mengangkasa menjaga dirgantara Indonesia. Selain pesawat, di museum juga tersimpan barang-barang milik Adisutjipto, Abdulrachman Saleh, Iswahjudi dan Halim Perdanakusuma. “Di museum ini pula, para pengunjung dapat mengetahui sejarah dan perkembangan TNI AU dari rangkaian runutan peristiwa dalam sajian diorama,” jelasnya.

 

Sementara itu, alasan dipilihnya Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menjadi salah satu tujuan pesiar terpimpin, menurut Komandan Sekolah Pertama Bintara PK Wara, Mayor Kes Yuni Rukmawati, untuk memberi bekal pengetahuan tentang kedirgantaraan kepada para siswa. “Dengan kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala selain untuk mengajarkan dan mengenalkan sejarah dan perkembangan TNI AU, para siswa juga dapat melihat dari dekat koleksi-koleksi museum yang merupakan bukti kebesaran elang-elang penjaga dirgantara,” jelas Mayor Kes Yuni Rukmawati.

Baca juga:  Deteksi Dini Gejala Hepatitis di Lanud Husein S

 

Namun yang terpenting, lajut Mayor Kes Yuni Rukmawati kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala merupakan salah sarana untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa juang kepada siswa Semaba PK Wara.

 

Kunjungan siswa Semaba PK Wara ini merupakan ragkaian dari kegiatan pesiar terpimpin ke obyek wisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Rombongan terdiri dari 52 siswa dan 45 antap. Dalam pesiar terpimpin ini rombongan juga akan mengunjungi Monumen Jogja Kembali dan Candi Borobudur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel