Berita

KUNJUNGAN KE OBJEK VITAL NASIONAL

Dibaca: 45 Oleh 04 Agu 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Salah satu tugas OMSP TNI adalah pengamanan objek vital nasional. Dalam rangka untuk melihat secara langsung pentingnya objek vital nasional sebagai salah satu obyek yg harus diamankan oleh TNI, maka pada tanggal 4 Agustus 2010 Danlanud Balikpapan mendampingi Kesdam VI/Mulawarman bersama Danlanal Mengunjungi pabrik gas LNG Bontang TOTAL dengan menggunakan helikopter IAT.

 

Kegiatan diawali keberangkatan dari VIP room bandara bersama dengan staff TOTAL, Bp Migas. Kunjungan diawali di pusat pengolahan gas di Kutai Kartanegara, dilanjutkan Bontang dan kunjungan ke salah satu Rig Milik TOTAL di Parameswara kurang lebih 25 mil dari daratan.

 

Dalam kegiatan tersebut rombongan mendapatkan penjelasan dari Bp Migas PT TOTAL dan LNG Badak tentang peran instansi tersebut terhadap pemerintah serta upaya produksi dan eksplorasi minyak dan gas. Selain kunjungan ke pusat produksi dan eksplorasi (RIG) juga dilakukan overview sepanjang pantai Kalimantan Timur yang merupakan ALKI II untuk melihat posisi-posisi strategis RIG dan pusat eksplorasi.

 

Baca juga:  Entry Briefing Tim BPK RI di Mako Korpaskhas

Pesawat yang digunakan adalah Type EC – 155 milik IAT, TO Pukul 09.00 dan kembali ke Balikpapan pukul 18.00. kegiatan diakhiri dengan konferensi pers di VIP Room bandara tentang hasil kunjungan tersebut serta arti pentingnya pengamanan objek vital nasional di Kalimantan Timur dan ALKI II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel