Berita

Kunjungan Kehormatan Ketua AMI di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala

Dibaca: 13 Oleh 03 Feb 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala (30/1) mendapat kunjungan kehormatan dari Ketua Umum Assosiasi Museum Indonesia (AMI), lawatan ke beberapa daerah termasuk ke DIY menjadi agenda dari ketua AMI Bapak Putu Supadma Rudana yang akrab dipanggil dengan sebutan Pak Putu, demikian pula ke Museum Dirgantara Mandala menjadi tujuannya.

Kedatangan Ketua AMI disambut oleh Kepala Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Sudarno beserta Staf, yang kemudian melihat langsung gelar tata pamer di Museum Dirgantara Mandala dipandu oleh Kepala Museum. Dalam kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk saling sharing dan bertukar pengalaman terutama mengenai hal permuseuman dan pengelolaannya. Menurut Pak Putu, keberadaan AMI sejak tahun 1998 merupakan lembaga yang bertugas untuk menjembatani kebutuhan dan keinginan museum yang ada di Indonesia kepada pemerintah agar tetap eksis dan terpelihara. Kedatangannya ke Yogyakarta di samping untuk silaturahmi juga berguru pada Barahmus DIY sebagai Assosiasi museum tertua di Indonesia, imbuhnya.

Selama di Museum Dirgantara Mandala Pak Putu menyempatkan diri untuk mencoba mengoperasikan Simulator Pesawat P-51 Mustang, dan menyaksikan pemutaran film Jupiter Aerobatic Team di ruang mini theater, terlihat perasaan puas dan bangga terhadap museum Dirgantara Mandala berulang kali diucapkannya yang kemudian di tuangkan dalam tulisannya di buku kesan dan pesan.

Baca juga:  15 Calon Siswa Masuk Sekbang PSDP TNI

Dalam kesempatan yang sama Kepala Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Sudarno menyatakan” kedatangan ketua AMI ke Museum Dirgantara Mandala memberikan spirit untuk menjaga kebersihan museum”, sebagaimana telah disampaikan Pak Putu“museum itu yang penting bersih dulu”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel