Berita

Kunjungan KEMENLU Kepada Lanud MUS

Dibaca: 5 Oleh 26 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211026 WA0027
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menerima kunjungan dari Kementerian Luar Negeri, Sigit Aris Prasetyo menjabat sebagai Diplomat Fungsional Madya diruang Loby Mako Lanud Maimun Saleh, Selasa (26/10/2021).

Tim kajian dari pusat P3K2 Aspasaf ( Pengembangan Kebijakan Kawasan Asia Pasifik Dan Afrika ) melakukan kunjungan kerja ke Lanud Maimun Saleh merupakan untuk menerima masukan-masukan atau saran untuk meningkatkan pemanfaatan FTZ ( Free Trade Zone ) Zona perdagangan bebas, dengan melihat beberapa best practices dari Negara Maju dalam mengembangkan atau mengelola FTZ seperti Tiongkok, Malaysia, Singapura, Korsel dan beberapa Negara anggota Asean Lainnya.

Sementara kajian mandiri ini secara umum ditujukan untuk mengetahui potensi ekonomi dari 4 kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (KPBB) diantaranya Batam, Karimun, Bintan dan juga Sabang. Kajian mandiri P3K2 Aspasaf mengambil tema Optimalisasi pengembangan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas, Kata Staf Kemenlu Sigit Aris Prasetyo yang menjabat sebagai Diplomat Fungsional Madya.

Kajian mandiri dengan tema, Optimalisasi pengembangan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas yang berlangsung di Mako Lanud MUS dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Staf Kemenlu yaitu Sigit Aris Prasetyo menjabat sebagai Diplomat Fugsional Madya, Titik Nahilal Hamzah menjabat sebagai Diplomat Fungsional Madya dan Dicky Happy Prasastra menjabat sebagai Diplomat Fungsional Muda/Kepala Sub Bidang Wilayah Kajian Afrika dan Sub Sahara.

Baca juga:  Safari Intelijen di Lanud Dhomber

Kajian mandiri Staf KEMENLU bersama Komandan Lanud Maimun Saleh berlangsung sekitar 1 Jam, dengan harapan yang utama adalah semoga secepatnya penerbangan di Bandara Internasional Maimun Saleh segera dibuka kembali, apabila dengan segera di bukanya kembali penerbangan tersebut, bukan hanya orang yang mau wisata saja datang ke Sabang melainkan untuk Dinas dan masih banyak manfaat lainnya, dan saya sangat mendukung apabila Kota Sabang akan dibukanya Pelabuhan Bebas.

Sumber : Pen Lanud Mus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel