Berita

KUNJUNGAN KEPALA CABANG ANGKASA PURA II BANDAR UDARA SULTAN ISKANDAR MUDA

Dibaca: 3 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat diruang rapat Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda Komandan Lanud Sultan Iskanadar Muda Kolonel PNB Sungkono SE., M.Si. menerima kunjungan dan sekaligus rapat kerjasama  membicarakan  Prosedur Tetap AIRPORT EMERGENCY PLAN.   Kegiatan Ini Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda didampingi oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor PSK I Putu Pasek rabut (20/1) yang lalu.

Bandara Udara/Lanud Sultan Iskandar Muda merupakan salah satu Bandara/Lanud di wilayah Indonesia bagian barat, tepatnya berada di jajaran Koopsau I yang pada saat ini merupakan prasarana vital transportasi udara yang digunakan oleh sipil maupun militer serta dukungan sosial lainnya, sehingga keberadaan bandar Udara Sultan Iskandar Muda merupakan tempat/daerah yang memiliki nilai strategis Nasional dan Internasional. Dengan demikian tuntutan pengamanan dan keselamatan penerbangan di Bandar Udara/lanud Sultan Iskanadar Muda, mutlak harus di tingkatkan.

Untuk mencapai kondisi aman dan juga keberhasilan dalam penanggulangahn keadaan gawat darurat atau kecelakaan pesawat udara di Bandara/Lanud Sultan Iskandar Muda, maka perlu diselenggarakan penanganan secara terencana, terarah dan terpadu serta didukung adanya petunjuk pelaksanaan atau prosedur tetap Airport Emergency Plan yang disusun melalui kesepakatan bersama antara Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, pihak pengelola Bandara dan juga instansi terkait sebagi pendukung, sehingga didapat suatu persepsi/kesamaan cara bertindak untuk mendapatkan hasil yang optimal serta memenuhi prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II KUNJUNGI WMI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel