Berita

Kunjungan Kerja Asisten Intelijen Panglima TNI Ke Kosek Hanudnas III Medan

Dibaca: 17 Oleh 23 Nov 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Asisten Intelijen Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara W, SE beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja ke Kosek Hanudnas III, Kunjungan Asintel Panglima TNI beserta rombongan tersebut diterima langsung oleh Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E. di dampingi Para Asisten Kosek Hanudnas III di Lobby Kosek Hanudnas III.Kamis,(22/11).

Kunjungan Asintel Panglima TNI beserta rombongan dalam rangkaian kunjungan kerja membahas Military Inteligence Informal Meeting Straits of Malaka (MIIM SOM ) yang telah dilaksanakan dari tanggal 20 November 2012 guna mengetahui kesiapan Kosek Hanudnas III dan jajarannya serta unsur satuan teritorial dalam mendukung pelaksanaan penanganan pengamanan Selat Malaka.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut Asintel Panglima TNI melaksanakan peninjauan ke ruang Yudha Posek Kosek Hanudnas III dan menerima paparan Panglima Kosek Hanudnas III. Dalam paparannya Pangkosek Hanudnas III menjelaskan fungsi, tugas dan kendala-kendala yang sering terjadi khususnya tentang pengecekan perijinan pesawat asing unschedule, baik itu yang terjadi karena masalah operasional maupun teknis, serta membahas keberadaan Flight Clearance Information System (FCIS) dan penegakan hukum di udara.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I Pimpin Apel Khusus Tahun Baru 2020

Pada kesempatan yang sama Asintel Panglima TNI mengapresiasi kepada Panglima Kosek Hanudnas III beserta seluruh Staf dan Satrad Jajaran dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing secara optimal, serta mengingatkan kepada seluruh Staf untuk terus berkoordinasi yang baik dengan radar sipil yang sudah terintegrasi dalam menunjang tugas pokok Kosek Hanudnas III. Asintel Panglima TNI juga menambahkan akan segera berkoordinasi kepada pimpinan untuk dicarikan solusi terhadap masalah perijinan serta penanganan pelanggaran wilayah udara untuk mengatur penegakan hukum di udara.

Selain itu Asisten Intelijen Panglima TNI juga berkesempatan teleconference ke Kohanudnas dan tiap-tiap Kosek Hanudnas I Jakarta, Kosek Hanudnas II Makassar, serta Kosek Hanudnas IV Biak, Dalam teleconference tersebut Asintel Panglima TNI mengapresiasi dan berharap tugas pokok Kosek agar lebih ditingkatkan dalam mempertahankan wilayah Udara di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara kunjungan kerja diakhiri Asintel Panglima TNI dengan foto bersama didepan kantor Markas Kosek Hanudnas III.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel