Berita

KUNJUNGAN KERJA DANKODIKAU DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 9 Oleh 19 Mar 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP melakukan kunjungan kerja di Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal), Senin (18/3). Ikut dalam kunjungan tersebut Dirops Kodikau Kolonel Pnb Heraldi Dumex Dharma S.AP., M.Si. (Han), Dirpers Kodikau Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo dan Dirlog Kodikau Kolonel Tek Budi Santoso.

Rombongan Dankodikau tiba di Wingdiktekkal melalui jalan darat dari Jakarta langsung menuju mess Twinpack Wingdiktekkal dan disambut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc dan Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Eding Sungkana beserta para pejabat Wingdiktekkal dan Lanud Suryadarma. Setelah istirahat sejenak kemudian rombongan menuju Mako Wingdiktekkal untuk mendengarkan paparan dari Danwingdiktekkal kemudian dilanjutkan arahan Dankodikau.

“Besar harapan kami, dengan kunjungan ini dapat memberikan masukan yang berharga dari Dankodikau dan para pejabat Kodikau yang pada akhirnya akan dapat memberikan dampak yang positif bagi Wingdiktekkal dalam upaya meningkatkan kualitas hasil didik yang dapat diharapkan oleh TNI Angkatan Udara.”, ungkap Danwingdiktekkal dalam sambutannya.

Baca juga:  Kembali, Poliklinik Lanud Muljono Beraksi

Kunjungan kerja ini dilaksanakan guna mengetahui secara langsung kondisi fisik sarana dan prasarana pendidikan di Wingdiktekkal serta permasalahan atau kendala yang dihadapi saat ini. “Data-data informasi tentang kendala dan saran tersebut, akan menjadi masukan dalam menetapkan perencanaan program kerja Kodikau TA 2013 juga dalam menentukan kebijaksanaan selanjutnya.”, ujar Dankodikau, Marsekal Muda TNI M.Nurullah, S.IP.

Dengan demikian, lanjutnya, para pejabat Makodikau dapat mengenal secara langsung hal-hal yang berkaitan dengan tugasnya masing-masing di lapangan. “Sehingga mampu menyusun perencanaan yang tepat sasaran dengan skala prioritas dan mampu menjawab permasalahan yang timbul di satuan jajaran Kodikau, khususnya Wingdiktekkal.”, tegasnya.

Selanjutnya, rombongan meninjau lapangan yaitu ke Skadik 303 Wingdiktekkal disambut Danskadik 303 Wingdiktekkal Mayor Tek Sutarno S.Pd., MM., untuk melihat hanggar skadik, alins dan kelas yang ada di Skadik 303 Wingdiktekkal. Kemudian dilanjutkan menuju Skadik 304 Wingdiktekkal yang diterima Danskadik 304 Wingdiktekkal Mayor Kal Erijawan Riyanto dengan melihat alins yang ada di Skadik 304 Wingdiktekkal seperti laboratorium komputer, meninjau para siswa yang berada di dalam kelas dilanjutkan ke asrama Dirgantara menuju barak siswa, ruang makan dan dapur siswa.

Baca juga:  Danlanud SMH: Tahun Baru Islam 1442 H Wujudkan Tatanan Kehidupan Baru, Menuju Indonesia Maju

Setelah melakukan kunjungan kerja di Wingdiktekkal Kalijati, rombongan Dankodikau melanjutkan ke Wingdiktekkal yang berada di Bandung dan langsung melaksanakan peninjauan ke Skadik 302 Wingdiktekkal disambut Danskadik 302 Wingdiktekkal Letkol Tek Ari Sujatmiko kemudian meninjau ruang Laboratorium Computer Base Training (CBT), alins Simulator Pesawat Terbang, kemudian Skadik 301 disambut Danskadik 301 Wingdiktekkal Letkol Kal Ir. Radjasa Arimurti meninjau ruang kelas dan alins komputer. Setelah itu, dilanjutkan ke barak siswa dan gedung praktek ACS (Air Craft Structure).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel