Berita

Kunjungan Kerja Dankodikau Di Wingdikum

Dibaca: 9 Oleh 05 Agu 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dankodikau Marsda TNI Ras Rendro Bowo S., S.E., dan Ketua PIA AG Gabungan II Kodikau Ny. Etty Ras Rendro Bowo beserta rombongan mengunjungi Wingdikum yang diterima secara langsung Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., didampingi para pejabat Wingdikum dan Skadik jajaran di Lobby Markas Wingdikum, Bogor. Rabu (5/8).

Dankodikau mengatakan bahwa kunjungannya sebagai media silaturahmi dan bentuk kepedulian kepada jajaran Kodikau. “Tentunya saat ini proses interaksi secara langsung berupa tatap muka dan dan berbincang-bincang dapat dijadikan sarana bertukar pikiran tentang permasalahan yang terjadi di Wingdikum dan Skadik jajaran,” ujar Dankodikau. Lanjut dikatakan bahwa permasalahan dapat diatasi ketika terjadinya koordinasi yang baik sebagai upaya memajukan mutu pendidikan dan persamaan persepsi dalam menentukan pola sikap, pola tindak dan pola pikir yang merucut pada hasil didik berkualitas.

Senada dengan Dankodikau, Danwingdikum menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan kesempatan berharga untuk saling terbuka mengenai hal-hal yang perlu di-share bersama. Dalam kesempatan itu, Dankodikau menekankan arti pentingnya “Mens Sana In Corpore Sano”, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat menjadi dasar personel untuk berbuat dan bertindak. “Jika tubuh dan jiwa kita sehat, maka segala pekerjaan akan terlaksana dengan baik. Sehingga awalilah semuanya dari diri sendiri yang merupakan contoh ataupun teladan bagi anggota maupun siswa didik,” jelasnya. Kondisi seperti itu, lanjutnya, pasti akan mengarahkan ke perilaku positif untuk hidup sehat, karena pada dasarnya mencegah lebih baik daripada mengobati.

Baca juga:  Kualitas Lulusan Bintara Intelud dan PDE Mampu Selesaikan Tugas Satuan

Mengenai hidup sehat, Danwingdikum menjelaskan bahwa personel Wingdikum dan Skadik jajaran sejauh ini sudah memanfaatkan waktu berolahraga dengan baik dan efektif. Selanjutnya Dankodikau beserta rombongan menuju spot-spot yang telah ditentukan untuk dikunjungi seperti Markas Wingdikum, Skadik 501 Wingdikum, ruang makan Skadik 501 Wingdikum, Skadik 503 Wingdikum, Mess Maleo Skadik 503 Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel