TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Kerja Dankodikau Ke Lanud Sulaiman

By 31 Oct 2014Berita
2015-06-02_00002

Kunjungan kerja Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsda TNI M. Nurullah, S.IP., beserta rombongan disambut oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., bertempat di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, baru – baru ini, yang juga dihadiri seluruh anggota Lanud Sulaiman, baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil.

Dalam kesempatan tatap muka yang diikuti seluruh anggota Lanud Sulaiman tersebut Dankodikau menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya, selain bersilahturahmi juga untuk mengumpulkan data informasi satuan jajaran, mengetahui secara langsung kondisi fisik sarana prasarana pendidikan dan juga mendengar permasalahan atau kendala yang dihadapi saat ini serta saran usul dari lembaga pendidikan Lanud Sulaiman.

Dankodikau mengingatkan kepada anggota jajaran Kodikau, khususnya Lanud Sulaiman harus berani intropeksi diri masing-masing. “Seberapa jauhkah kita telah memberikan kontribusi positif terhadap TNI AU khususnya, di Lanud Sulaiman ini,” kata Dankodikau yang juga mengajak seluruh warga jajaran untuk memantapkan pemahaman tentang penyelenggaraan pendidikan TNI AU kedepan, agar memiliki kesamaan berpikir dan bertindak menuju kearah yang tepat dan benar, dalam pelaksanaan dan evaluasi program kerja secara jujur, transparan, akuntable, bertanggung jawab dan tepat waktu, guna mewujudkan Clean Government and Good Governance.

Beberapa pesan pun ditekankan oleh Dankodikau antara lain penentuan skala prioritas, menjauhi pelanggaran-pelanggaran seperti terlibat narkoba, desersi dan masalah asusila. “Merubah mindset dalam bekerja, artinya bila melaksanakan tugas bukan karena dilihat pimpinan baru bekerja dengan baik… tetapi melaksanakan tugas karena bagian dari ibadah, sehingga bekerja pun dengan hati ikhlas bukan karena sekedar kewajiban”, tambahnya.

Dankodikau beserta rombongan usai disambut di Mess E-2 dengan Lengser dan Tari Merak, menuju menuju Skadik 202 sebagai tempat para siswa ditempa menjadi ahli di bidang kejuruan elektronika. Danskadik 202 Letkol Lek Dudik Purwanto beserta staf menyambut kedatangan Dankodikau yang juga melihat lebih dekat alin-alongins yang selama ini telah digunakan dalam mendukung pelaksanaan pengajaran.

Pergerakan berlanjut ke Skadik 204 sebagai tempat para siswa dilatih dan dididik untuk menjadi prajurit paskhas dan peterjun paradasar. Danskadik 204 Letkol Psk Sumarsono dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara rinci tentang penggunaan alat-alat pendukung untuk pengajaran materi paradasar.

Selanjutnya, Dankodikau beserta rombongan menuju Skadik 203 sebagai lembaga yang menempa dan mendidik para siswa dalam bidang kejuruan avionik, pemeliharan radio, dan radar. Danskadik 203 Letkol Lek Sutrasno dalam kesempatan tersebut menyampaikan pula penjelasan tentang pengoperasian alat-alat tersebut.

Diharapkan dari kunjungan kerja tersebut, data informasi tentang kendala dan saran usul yang diperoleh akan menjadi masukan dalam memantapkan perencanaan program kerja Kodikau Tahun Anggaran 2015 serta sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijaksanaan selanjutnya. Disamping itu, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pejabat Makodikau untuk mengenal secara langsung di lapangan berkaitan lingkup tugasnya masing-masing, sehingga mereka mampu menyusun perencanaan yang tepat sasaran dengan skala prioritas dan mampu menjawab permasalahan yang timbul di satuan jajaran Kodikau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Dankodikau Ke Lanud Sulaiman