Berita

KUNJUNGAN KERJA DANKODIKAU KE MALAYSIA

Dibaca: 27 Oleh 27 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka kerja sama bilateral pertahanan antara pemerintah Indonesia dan Malaysia Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP melaksanakan kunjungan kerja ke Kuala Lumpur Malaysia beberapa hari lalu.  Kunjungan kerja ini merupakan reciprocal visit dari kunjungan Panglima PLTU TUDM yang dilaksanakan pada awal tahun 2013.  Kegiatan tersebut merupakan wadah/forum General Border Committee (GBC) yang merupakan materi kerja sama pertukaran kunjungan antara TNI AU dan TUDM salah satunya adalah kegiatan pertukaran kunjungan antara Komandan Kodikau dan Panglima Pendidikan dan Latihan Udara TUDM.

Pertukaran kunjungan kerja di Markas Pendidikan dan Latihan Udara TUDM beserta jajarannya  dilaksanakan selama 3 hari (18 s./d 20 Maret) adalah kunjungan kehormatan ke Markas Besar TUDM yang diterima langsung oleh Timbalan (wakil) Panglima Tentera Udara Diraja Malaysia Letjen Dato’ Sri HJ. Roslan Bin Saad dan kunjungan ke Markas Pendidikan dan Latihan Udara (MPLU) yang diterima dengan acara penghormatan Militer oleh Panglima Pendidikan dan Latihan Udara Mayjend Dato HJ Abdulk Karim Bin Abdul.  Dalam sambutan yang disampaikan oleh Panglima PLU Mayjend Dato HJ Abdulk Karim Bin Abdul menyatakan bahwa TUDM khususnya PLTU berkeinginan untuk melakukan pertukaran siswa yang akan dididik oleh kedua Negara (Indonesia-Malaysia) yaitu siswa Sekbang, siswa SIP dan siswa ATC/PLLU.

Dalam kunjungan tersebut Dankodikau melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya menerima paparan dan melakukan diskusi tentang kegiatan Pendidikan dan Latihan yang diselenggarakan oleh TUDM, melakukan peninjauan kesalahsatu pusat pendidikan sekolah penerbang TUDM (Air Force College) yang berada di kota Kedah dengan menggunakan pesawat CN 235 milik TUDM dan meninjau ke Pusat Latihan Terbang 1 yang merupakan pendidikan Sekolah Penerbang Fix Wing dan Pusat Latihan Terbang 2 untuk Sekbang Helikopter, selain itu rombongan juga berkesempatan untuk meninjau Sekolah Instruktur Penerbang (ILIT) dan ke Institut Teknologi Aerospace Alor Star (ITAS).    Pada kunjungan kali ini Dankodikau didampingi oleh Ketua PIA AG Gabungan II Kodikau Ny. Astuti M. Nurullah dan Direktur Operasi Kodikau Kol. Pnb H. Dumex Dharma S.AP, M.Si (Han) serta Direktur Pengkajian Kodikau Kol. Pnb Asep Chaerudin, MASS. Kegiatan kunjungan Dankodikau ke Markas Pendidikan dan Latihan Udara TUDM ditutup dengan acara jamuan makan malam dan olah raga bersama.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Terbuka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel