TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Kerja Kasau di Lanud Supadio

By 19 Oct 2018Berita
2

4

TNI AU.  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) di Lanud Supadio, Kamis (18/10). Kedatangan Kasau didampingi Asrena Kasau, Aspam Kasau, Asops Kasau, Aslog Kasau, Pangkohanudnas, Dankorpaskhas, Kaskoopsau I, Kadisbangopsau, Kadislambangjaau Kadisopslatau, Kadiswatpersau, Kadisaeroau, Kadisfaskonau, Kadiskomlekau, Kadismatau, Marsma TNI Henri Alfiandi, Koorsmin Kasau, Pekas Pusat dan pendukung lainnya.

Tiba menggunakan pesawat VIP TNI AU, Kasau dan rombongan disambut oleh Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo S.IP beserta Kapolda Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Bupati Kubu Raya dan para Forkopimda di Main Apron Lanud Supadio. Setelah menerima laporan resmi dari Danlanud, Kasau dan rombangan disambut dengan tarian adat suku Melayu dan suku Dayak dengan berbagai prosesi penerimaan bagi setiap tamu kehormatan yang berkunjung ke Bumi Khatulistiwa.

Agenda kunjungan kerja diawali dengan paparan Komando oleh Danlanud Supadio. Kemudian Kasau melakukan peninjauan ke sejumlah satuan kerja yang ada di jajaran Lanud  Supadio diantaranya Skadron Udara 51, Skadron Udara 1, Denhanud 473 Paskhas, Batalyon Komando 465 Paskhas dan Rumkit dr. M. Sutomo.  Pada kesempatan tersebut, Kasau meninjau secara langsung alutsista yang ada di Lanud Supadio seperti UAV, pesawat Hawk 100/200 beserta persenjataannya, senjata pertahanan udara Oerlicon dan sejumlah persenjataan organik Paskhas lainnya. Kunker Kasau diakhiri pengarahan kepada segenap prajurit dijajaran Lanud Supadio di Graha Teddy Kustari.

Dihadapan ratusan anggota dijajaran Lanud Supadio Kasau menyampaikan rasa senang dan bangga dapat hadir dan bertatap muka dengan segenap prajurit di jajaran Lanud Supadio.

“Kedatangan saya dan para pejabat Mabesau ada untuk melihat secara langsung kesiapan operasional baik Lanud Supadio, Skadron Udara 51, Skadron Udara 1, Denhanud 473 Paskhas, Batalyon 465 Paskhas dan rumkit Lanud Supadio,” jelas Kasau.

Disisi lain, lanjut Kasau, kuker ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh setiap satuan kerja yang ada di jajaran Lanud Supadio.  Dan tentunya permasalahan tersebut akan dibahas dan diselesaikan ditingkat Mabesau

“Bagi para personel di jajaran Lanud Supadio saya berpesan agar dalam melaksanakan tugas haruslah sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan setiap melaksanakan tugas harus mengutamakan faktor keselamatan terbang dan kerja,” kata Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Pada kesempatan ini Kasau menyampaikan terima kasih kepada segenap prajurit Lanud Supadio berserta jajarannya karena telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga tercapai zero accident.

“Hingga saat ini Lanud Supadio beserta jajarannya tercapai zero accident.  Pencapaian ini harus kita pertahankan dan tidak boleh lengah karena bila terjadi accident akan merugikan kita semua,” pungkas Kasau.

Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Trobowo, S.IP menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih, kepada Kasau dan pejabat Mabesau yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi kami. Dengan adanya kunker tersebut, lanjut Danlanud, maka Kasau, dapat melihat dan mengetahui secara langsung, situasi dan kondisi Lanud Supadio.

“Termasuk kendala dan permasalahan yang ada di lapangan, sehingga dapat segera ditindak lanjuti. Saya dan seluruh personel Lanud Supadio, berterima kasih dan bangga atas perhatian Kasau, karena di tengah-tengah kesibukannya, berkenan meluangkan waktu untuk mengunjungi Lanud Supadio,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Kasau di Lanud Supadio