TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Kerja Kasau ke Koopsau III

By 26 Jul 2018Berita
kasau_1

TNI AU. Didampingi Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Gustari Malik, SE seusai melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Jayapura Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM beserta Ibu dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Biak.  Tepat pukul 13.45 WITA Pesawat Boeing 737 A7306 milik Skadron Udara 17 Lanud Halim PK tiba di Lanud Manuhua dan membawa serta Kasau beserta rombongan, Rabu (25/7).

Kunjungan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM ke bumi karang panas, Biak kali ini dalam rangka memimpin upacara serah terima jabatan Danlanud Jayapura, pelantikan Danlanud Manuhua dan peresmian penggantian nama 8 Lanud jajaran TNI AU serta meninjau langsung satuan baru TNI AU Koopsau III.

Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Baseops Lanud Manuhua dan menerima paparan, Kasau langsung memulai kunjungannya dengan meninjau tiga alternatif lokasi yang akan dijadikan lokasi Makoopsau III, seusai mensurvey lokasi Kasau beserta rombongan langsung menuju Makoopsau III sementara dan memimpin langsung diskusi penentuan lokasi Makoopsau III.

Setelah mendengarkan saran dan masukan dari para pejabat TNI AU yang ikut serta dalam kunjungan, serta melihat langsung lokasinya juga mempertimbangkan berbagai aspek terkait fungsi dan tugas Koopsau III akhirnya Kasau menetapkan Lokasi depan tongkonan toraja, Samofa sebagai lokasi Makoopsau III dan ini merupakan suatu catatan sejarah penting dImana dalam kunjungannya kali ini ke Biak Kasau memutuskan langsung lokasi pembangunan Ma

koopsau III yang akan dibangun dalam waktu dekat ini dan diharapkan bisa selesai di tahun depan.

Dengan berdirinya Makoopsau III, diharapkan ini akan menambah semangat serta motivasi seluruh personel Koopsau III didalam mengemban tugasnya sebagai pengawal kedaulatan NKRI di wilayah timur Indonesia.

Saat mengunjungi Makoopsau III sementara Kasau juga berkesempatan untuk meninjau sarana dan prasarana yang sudah dimiliki oleh Koopsau III serta melihat langsung Puskodal Koopsau III, setelah berfoto bersama Kasau kemudian melanjutkan kunjungannya ke Batalyon 468 Paskhas dan Kosekhanudnas IV Biak.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Kasau ke Koopsau III