Berita

KUNJUNGAN KERJA KASAU KE MESS TNI AU COKROSUMAN DAN PT. SRITEX, SUKOHARJO, SOLO

Dibaca: 50 Oleh 28 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat dan Ibu Maya Imam Sufaat beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Adi Soemarmo. Kunjungan ini diawali ke PT Sritex Sukoharjo dan Mess TNI AU Cokrosuman, Jumat, (25/5).

Kunjungan kerja Kasau ke PT. Sritex diawali dengan tatap muka serta ramah tamah dengan bapak Iwan selaku Dirut PT. Sritex dilanjutkan penanaman pohon, selanjutnya Kasau menuju garmen yang memproduksi bahan-bahan PDL maupun PDH TNI, dan diakhiri sholat jum’at di masjid Sritex.

Setelah sholat Jumat, Kasau beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Mess TNI AU Cokrosuman di kota Solo. Mess Cokrosuman yang beberapa waktu lalu menjadi polemik antara TNI AU dan para purnawirawan serta warakawuri yang bertahun-tahun menempati Mess tersebut. Tetapi saat ini sudah dapat terselesaikan dengan baik dan saat ini atas perintah Kasau, pendopo utama di renovasi, karena kondisi pendopo tersebut rusak parah dan tidak terawat.

Proses renovasi ini telah berjalan selama kurang lebih 2,5 bulan, saat ini sudah dapat terlihat baik meskipun pengerjaan baru 46%. Dan oleh Kasau nama Mess Cokrosuman nantinya akan diganti dengan nama Mess Ghra Jumantoro, sebab menurut beliau cokrosuman adalah nama pewayangan sedangkan TNI AU adalah angkasa, sehingga nama cokrosuman tidak pas dan diganti dengan Jumantoro yang berarti Angkasa.

Kunjungan kerja selama satu hari itu diakhiri dengan kunjungan ke Mess Cokrosuman, Kasau melihat seluruh kondisi Mess Cokrosuman yang berada di atas tanah seluas 8860 M2 berada di tengah-tengah kota Solo. Setelah itu beliau melanjutkan kembali perjalanan beliau ke Yogyakarta.

Baca juga:  Cek Kelengkapan di Lanud Manuhua

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel