TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Kerja Kepala Staf Angkatan Udara Ke Lanud Sulaiman

By 08 Mar 2018Berita
JOH

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Sulaiman yang disambut oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb  Tyas Nur Adi, dengan jajar kehormatan anggota Lanud Sulaiman baik militer maupun PNS sepanjang jalan gerbang  Pos satu hingga Pos Lanud, Jum’at (08/03).

Dalam kunjungan kerjanya, Kasau meninjau Skadron Pendidikan 201, 202, 203 dan 204, mengecek secara langsung kurikulum, diktat dan presi serta alins alonging  yang di gunakan untuk memberikan pelajaran kepada siswa.

“ Tidak ada kata berhenti untuk memajukan pendidikan yang berada di Lanud Sulaiman, untuk itu perbaiki  sarana dan prasarana, kalau perlu ajukan segera, alat instruksi yang sudah lama ganti dengan sistem di gital mengikuti perkembangan jaman saat ini ”, Tegas Kasau.

Acara dilanjutkan kunjungan ke Pusdiklat Paskhas, Depo 70,  dan pengarahan Kasau kepada seluruh prajurit TNI AU yang berada dibawah wilayah Bakorda Bandung, bertempat di Gedung Wiryadinata Makorpaskhas.

Dalam pengarahanya, KSAU mengatakan bahwa keberadaan Satuan Jajaran TNI AU di suatu daerah adalah kepanjangan tangan dari Markas Besar Angkatan Udara termasuk satuan-satuan TNI AU di Jawa Barat ini. “Oleh karena itu, tiap-tiap satuan yang ada harus eksis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” kata KSAU yang juga menekankan agar satuan tetap eksis dan mampu menjalankan fungsinya maka tiap-tiap satuan harus dikelola secara professional serta didukung personel yang memiliki disiplin, dedikasi, loyalitas, dan semangat pengabdian yang tinggi.

Prioritas kebijakan dalam upaya pembangunan TNI AU kedepan adalah meningkatkan kemampuan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara dan memantapkan lembaga pendidikan. Sedangkan sasaran pembinaan jangka pendek, yaitu dalam waktu satu tahun kedepan tanpa incident ataupun accident serta sasaran jangka panjang terwujudnya kekuatan pokok minimum atau minimum Essential Force.

Pada kesempatan tersebut KSAU pun menekankan kepada para personel TNI AU terkait dengan dengan akan dilakukan pemilihan kepala daerah tingkat provinsi pada tahun politik 2018 dan 2019 agar tidak terlibat dalam politik praktis serta menjaga sikap netralitas prajurit TNI yang tidak memihak salah satu calon pilkada atau partai peserta pemilu. “Implementasinya, yaitu tidak terlibat politik praktis dan sikap netral ini dilakukan dengan cara tidak membantu, baik langsung maupun tidak langsung apalagi menggunakan sarana kedinasan untuk kampanye pilkada atau pemilu. Hal ini harus menjadi acuan bagi kita dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga nantinya tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan,” tegas KSAU.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Kepala Staf Angkatan Udara Ke Lanud Sulaiman