Berita

Kunjungan Kerja Menhan ke Propinsi NTT

Dibaca: 1 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pada tanggal 2 sampai dengan 4 April 2010 Menhan RI Bapak Purnomo Yusgiantoro melaksanakan kunjungan kerja ke propinsi NTT sebagai propinsi yang berbatasan langsung dengan 2 negara. Turut mendampingi kunjungan kerja tersebut Kasum TNI Laksamana Madya TNI Didik Heru, Dirjen Ranahan Dephan Laksamana Muda TNI Gunadi, Dirjen Strahan Dephan Mayjen TNI Syarifudin Tippe, Pangdam IX Udayana dan beberapa pejabat Dephan lainnya.

 

Dalam kunjungan kerjanya, Menhan yang didampingi Ibu Lies Yusgiantoro menyempatkan diri untuk mengikuti prosesi jalan salib bersama masyarakat di larantuka kabupaten Flores Timur yang dilaksanakan bertepatan dengan 5 abad Tuan Ma (patung Bunda Maria yang terdampar di larantuka 500 tahun yang lalu).

 

Kegiatan yang dilanjutkan dengan melihat dari dekat daerah perbatasan RI-Timor Leste dan pulau-pulau terluar serta satuan TNI yang berada diwilayah perbatasan. Kehadirannya di Lanud El Tari, Menhan disambut oleh komandan Lanud EL Tari Letkol Pnb Joko Sugeng S di Apron Lanud EL Tari.

 

Dalam kesempatan dialog di VIP Room Lanud EL Tari, Komandan lanud menyampaikan sangat perlunya penempatan Skadron Udara di Lanud El Tari untuk mengoptimalkan tugas TNI AU dalam mengawal kedaulatan udara di propinsi NTT, sehingga setiap bentuk Ancaman Pelanggaran Wilayah udara di Propinsi NTT dapat dilakukan penindakan secara cepat.

Baca juga:  Pantukir Calon Taruna AAU di Lanud Halim PK

 

Rombongan meninggalkan Lanud ElTari hari minggu tanggal 4 April 2010 pukul 07.30 WITA dengan menggunakan pesawat C-130 , dimana sebelum bertolak ke Jakarta, Menhan menegaskan bahwa akan meninjak lanjuti segala bentuk ancaman pelanggaran wilayah udara di propinsi NTT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel