Berita

Kunjungan Kerja Pangkoopsau I Di Lanud Supadio

Dibaca: 7 Oleh 08 Des 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tepat pukul 08.22 WIB pesawat C-130 TNI Angkatan Udara dengan tail number A-1314 mendarat di Lanud Supadio, Jumat, (5/12). Pesawat VIP yang berhome base di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma ini dipiloti langsung oleh Komandan Skadron Udara 17 Letkol Pnb Purwanto membawa Pangkoopsau I Marsda TNI A. Dwi Putranto beserta rombongan.

Kedatangan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsda TNI A. Dwi Putranto dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Supadio dan Lanud Singkawang 2 untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan Lanud Supadio sebagai salah satu Lanud operasi yang berbatasan langsung dengan perbatasan dan juga terdapat banyak obyek vital nasional.

Setibanya di apron Lanud Supadio Pangkoopsau I disambut oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, ST didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan dan para Kepala Seksi di jajaran Lanud Supadio dan Skadron Udara 1.

Baca juga:  Rumkit TNI AU dr. M. Salamun Raih Akreditasi Rumah Sakit “Paripurna”

Kunjungan kerja Pangkoopsau I berlangsung selama 2 hari, diawali dengan mengunjungi Lanud Singkawang 2 menggunakan Helly Puma H T – 3310, setelah melaksanakan sholat Jum’at di Lanud Singkawang 2 Pangkoopsau I beserta Rombongan kembali melanjutkan kuker di Lanud Supadio. Kunjungan diawali dengan pemeriksaan mess-mess yang ada di Lanud Supadio baik mess Perwira maupun mess Bintara/Tamtama. Kemudian dilanlutkan ke Gudang GPL, gudang senjata dan amonisi, Skadron PTTA dan Skadron Udara 1 untuk melaksanakan foto bersama.

Setelah itu Pangkoopsau I beserta rombongan menuju Graha Teddy Kustari untuk melaksanakan tatap muka dengan perwakilan anggota Lanud Supadio, Skadron Udara1, Batalyon 465 Paskhas, Dandenhanud 473 beserta keluarga. Sedikitnya 300 personel mengikuti acara tersebut.

Dalam sambutanya Danlanud menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pangkoopsau I karena ditengah-tengah kesibukannya berkenan meluangkan waktu untuk mengunjungi Lanud Supadio.

“Dengan kunjungan kerja ini mudah-mudahan Panglima akan lebih dapat melihat dan mengetahui secara langsung sejauh mana situasi dan kondisi Lanud Supadio maupun kendala yang ada di lapangan sehingga dapat segera ditindak lanjuti,” kata Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Sambut Kunjungan Delegasi Angkatan Udara Kamboja

Malam harinya dilaksanakan wira club dengan tema malam silahtuhrahmi Pangkoopsau I dengan warga Lanud Supadio. Pada acara ini menampilkan Hawk Band, tarian dari ibu-ibu PIA AG ditiap ranting kedinasan dan wara, tak ketinggalan Danlanud Supadio menyumbangka sebuah lagu begitu juga Pangkoopsau I dan Ibu bernyanyi berdua. Acara diakhiri penyerahan cenderamata dari Danlanud Supadio kepada Pangkoopsau I berupa foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel