Berita

Kunjungan Kerja Pangkoopsau II di Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 6 Oleh 14 Nov 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Menggunakan Pesawat TNI AU AI-7302 dengan Capt. Pilot Letkol Pnb HLP. Ambarita pada hari Selasa (08/11) pukul 09.45 WIT, Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono S.IP., S.E., M.M. dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau IIbersama rombongan mendarat di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, guna melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Dominicus Dumatubun dan disambut langsung oleh Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb H.E. Sasmoyo, beserta Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Saat tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, Pangkoopsau II disambut dengan pemberian gelang serta pengalungan selendang dan tari kipas tarian adat Kei.

Kunjungan kerja ke Lanud Dominicus Dumatubun merupakan kunjungan ke 5 Pangkoopsau II sejak dilantik pada 22 Oktober lalu. Kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat secara langsung keberadaan Lanud Lanud Dominicus Dumatubunserta permasalahan atau kendala apa saja yang dihadapi. Pangkoopsau II menilai meskipun dengan kondisi yang sangat terbatas, namun keberadaan Lanud Dominicus Dumatubun sangat berperan penting guna mendukung operasional Kooopsau II dalam rangka pengoperasian seluruh sumber daya yang ada meliputi pembinaan operasi, administrasi dan logistik serta pengamanan dan pertahanan.

Baca juga:  Upacara Ziarah Memperingati Hari Bakti Tni Au Ke-70 Di Tmp Cidongkol Subang

Kunjugan kerja tersebut juga sekaligus dilakukan untuk memantabkan pendaratan pesawat berbadan lebar di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Kabupaten Maluku Tenggara sebagai pengganti Bandara Dumatubun.Pangkoopsau II menambahkan bahwa Koopsau II akan melakukan kerjasama dengan Kementrian Perhubungan untuk memanfaatkan Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Kabupaten Maluku Tenggara sebagai lokasi utama keamanan laut dalam upaya mencegah dan memberantas pencurian ikan ilegal di Laut Arafura dan Banda. Kunjungan kerja tersebut dimanfaatkan pula untuk melihat dari dekat kegiatan ibu-ibu pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.II Lanud Dumatubun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel