Berita

Kunjungan Kerja Pangkoopsau I ke Lanud Husein Sastranegaraj

Oleh 02 Agu 2019 Agustus 5th, 2019 Tidak ada komentar
Kunjungan Kerja Pangkoopsau I Ke Lanud Husein Sastranegaraj
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.P.P., dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I sekali gus Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau I Ny. Inong Fajar Prasetyo beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Husein Sastranegara, Jumat (2/8).

Dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara jenis CN A-2908, Pangkoopsau I beserta rombongan tiba di Lanud Husein S. pada Pukul 07.00 WIB dan disambut oleh Komandan Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., didampingi Ketua PIA AG cabang 4/D. I Lanud Husein Sastranegara sekali gus Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein S. Ny. Liska Bonang.

Selanjutnya Pangkoopsau I menerima Paparan Komando dari Danlanud Husein Sastranegara di Ruang Rapat Suryadarma Lanud Husein S., yang dilanjutkan dengan pengarahan Pangkoopsau I kepada Para Perwira.

Beberapa penekanan Pangkoopsau I kepada para perwira diantaranya dalam setiap tugas operasi penerbangan utamakan Lambangja dan selalu berkoordinasi serta jalin kerjasama dengan pihak Bandara.

Selanjutnya Pangkoopsau I menekankan agar menjaga Keamanan Lanud Husein S. Meningat letak Lanud Husein yang terbuka dan berada di tengah Kota maka antisipasi tingkat kerawanan sangat penting. Untuk itu POM dan Intel harus bekerja keras dan jalin koordinasi yang baik dengan satuan samping dan masyarakat. “Saya berharap Lanud Husein S jagan sampai kecolongan masalah pengamanan seperti tindak kejahatan Narkoba, penyeludupan dan tindakan kejahatan lainnya. Semua permasalahan di Bandara Husein harus dikendalikan Lanud Husein S.,” demikian pangkoopsau I menekankan.

“Terkait Persoalan aset saya tekankan Lanud Husein harus mempertahankan aset dengan berbagai cara termasuk melakukan pendekatan kepada masyarakat serta koordinasi dengan seluruh tim aset. “Saya ingatkan jagan bermain-main dengan aset, “karena akan mempertaruhkan karier kalian,” lanjut Pangkoopsau I.

Demikian pula tetang masalah rekuitment di Lanud Husein, Pangkoopsau I menekankan agar hati-hati dan sesuai prosedur. “Jagan sampai ada permainan menimbulkan gejolak, karena pimpinan TNI AU betul-betul memberi perhatian akan standart dan kualitas generasi penerus TNI AU.

Sebelum mengakhiri arannya Pangkoopsau I menghimbau agar Lanud Husein S. meningkatkan hubungan dengan satuan samping dan juga dukungan kepada PIA Ardhiya Garini dan Yasarini.

Usai memberikan pengarahan kepada para perwira, Pangkoopsau I melanjutkan tatap muka dengan seluruh Prajurit dan PNS Lanud Husein S serta melakukan peninjauan beberapa aset.

Di waktu yang sama, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I sekali gus Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau I, Ny Inong Fajar Prasetyo beserta pengurus yang didampingi Ketua PIA AG cabang 4/D.I Lanud Hsn sekali gus Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein melaksanakan kunjunga kerja ke sekolah Angkasa Lanud Husein Sastranegara mulai dari sekolah tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMK sampai SMA.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel