Berita

Kunjungan Kerja Pangkosekhanudnas II Di Satrad 226 Buraen

Dibaca: 102 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Makassar, Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Pangkosekhanudnas II) Marsekal Pertama TNI A.Joko Takarianto didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Kosekhanudnas II Ny. Priscilla A. Joko Takarianto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Satuan Radar 226 Buraen,Jumat (16/12).  Kedatangan Pangkosekhanudnas II dan Ketua IKKT PWA Ranting 03 Kosekhanudnas II beserta rombongan disambut oleh

 Komandan Lanud Eltari Kupang dan Komandan Satrad 226 Letkol Lek Benny Setiyawan, beserta serta anggota IKKT PWA anak ranting 006 Satrad 226 Buraen.

Kegiatan kunjungan kerja Panglima ke Satuan Radar 226 Buraen merupakan salah satu agenda Pangkosekhanudnas II untuk melihat secara langsung kesiapan sekaligus permasalahan-permasalahan yang di hadapi oleh unsur-unsur yang berada di bawah jajaran Kosekhanudnas II dengan harapan dapat memberikan jalan keluar terhadap permasalahan yang di hadapi baik dalam melaksanakan tugas satuan sesuai program kerja yang telah ditetapkan maupun dalam pembinaan keluarga agar seluruh personel unsur pertahanan udara dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Pada kunjungan kerja Pangkosekhanudnas II ini, Komandan Satuan Radar 226 menyampaikan paparannya di Gedung Serba Guna Satuan Radar 226 tentang kesiapan Satuan, kegiatan yang telah dilaksanakan serta permasalahan yang dihadapi. Komandan Satuan Radar 226 menyampaikan, bahwa Satuan Radar 226 sebagai salah satu unsur Pertahanan Udara Nasional yang berada langsung dibawah kendali Komando Sektor Hanudnas II telah dapat melaksanakan tugas Operasi Pertahanan Udara sesuai kemampuan Alutsista Radar yang dimiliki.dan telah terlaksana secara optimal.

Baca juga:  PIA AG Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Belajar Keterampilan Decoupage

Dalam kesempatan ini, Pangkosekhanudnas II menanggapi paparan Dansatrad 226, bahwa sebagai salah satu unsur Hanud yang melaksanakan tugas pengamatan udara di wilayah Selatan Indonesia. sudah seharusnya mempunyai tingkat kesiapan yang tinggi baik alutsista maupun personelnya sesuai dengan motto Kohanudnas yaitu Siaga Senantiasa. Pangkosekhanudnas II memberikan penekanan kepada seluruh anggota Satrad 226 agar selalu meningkatkan profesionalis medan kemampuan diri dalam segala hal untuk mengembangkan potensi diri pribadi dan satuan serta agar anggota menghindari Narkoba dan tindakan asusila yang dapat merusak diri serta keluarga.

Pangkosekhannudnas II, selain kunjungann kerja ke Satrad 226 Buraen juga berkesempatan meresmikan pendirian PAUD Tunas Belia (Pendidikan Anak Usia Dini) dan pada kesempatan itu juga dari Pangkosek memberikan beberapa sumbangan berupa buku-buku bacaan untuk taman bacaan, sarana olahraga bola kaki dan sepatu sekolah, untuk mendukung pelaksanaan program pendidikan dan pengembangan anak di Satrad. Semua ini adalah sebagai suatu kelengkapan penunjang. sarana dan ini bukan semata pemberian dari kami namun juga merupakan suatu wujud kerja sama TNI, dalam hal ini Kosekhanudnas II, dengan beberapa organisasi sosial kemasyarakatan khususnya dengan yayasan Kick Andy dan yayasan Media Group. semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Baca juga:  Pesawat LD-34XY “Terbakar” di Lanud Adisutjipto

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosekhanudnas II Ny. Priscilla A Joko Takarianto juga bertatap muka dengan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 006 di kantor IKKT Satrad 226 untuk mengetahui secara langsung kegiatan yang telah dilaksanakan serta kesulitan-kesulitan yang dialami keluarga Satrad 226 dalam mendampingi suami.

Selesai memberikan pengarahan dan tatap muka, Pangkosekhanudnas II dan Ketua IKKT PWA Ranting 03 Kosekhanudnas II melaksanakan peninjauan Kesiapan Alutsistan dan Komplek Perumahan Satrad 226 Buraen.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel