TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA KOMANDO OPERASI ANGKATAN UDARA II DI LANUD NGURAH RAI

By 13 Oct 2010Berita
2015-06-02_00002

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II (Pangkoopsau II), Marsekal Muda TNI R. Agus Munandar tiba di Lanud Ngurah Rai dengan menggunakan pesawat Boeing AI 7301 dipiloti Letkol Pnb Jatmiko yang menjabat Dan Skadron 5, disambut oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Letnan Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ Daerah II Lanud Ngurah Rai, Para Perwira dan Para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 5 / Daerah II dan disambut juga oleh calon Komandan Lanud Ngurah Rai Letnan Kolonel Pnb Jumarto.

Kunjungan Pangkoopsau II ini dalam rangka kunjungan kerja dan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Ngurah Rai dari Letnan Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan kepada Letnan Kolonel Pnb Jumarto yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 8 Oktober 2010.

Dalam kunjunganya Pangkoopsau II melaksanakan apel khusus bagi seluruh anggota Lanud Ngurah Rai dan menekankan beberapa hal untuk dilaksanakan sebagai berikut :

Pertama, Agar senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta mensyukuri setiap rahmad dan karunia yang di berikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kedua, Agar kembali ke jati diri kita yaitu sebagai Prajurit pejuang dan prajurit professional. Sebagai prajurit pejuang mendorong kita bahwa setiap penugasan dilaksanakan dengan tulus sebagai pengabdian kepada Negara dan bangsa dan sebagai Prajurit Profesional,senantiasa meningkatkan ketrampilan sesuai bidang agar setiap penugas terlaksana dengan baik.

Ketiga, Agar seluruh personel Lanud Ngurah Rai memahami protap penerbangan dan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh mulai dari dukungan kesiapan kepada AIR CREW, pemeriksaan penumpang dan barang serta pengamanan materiil pesawat untuk mewujudkan ZERO ACCIDENT.

Keempat, Memanfaatkan fasilitas bantuan hukum dalam rangka penyelesaian perkara baik di bidang perdata maupun pidana agar terhindar dari emosi saat menyelesaikan masalah.

Kelima, Membangun Solidaritas dan Soliditas ke dalam satuan dengan sesama personel dan mengembangkan energy positif tersebut untuk mewujudkan solidaritas dan soliditas dengan sesama prajurit TNI maupun POLRI serta

Keenam, Agar seluruh prajurit tidak melakukan tindakan dalam bentuk apapun yang terkait dengan memberikan dukungan terhadap kepentingan partai atau golongan tertentu. Agar seluruh Prajurit menjaga Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilukada.

Ketujuh, Agar membina rumah tangga dengan santun dan mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah.

Kedelapan, Agar meningkatkan kewaspadaan terhadap terorisme, miras dan Narkoba, SARA, dan HIV Aids.

Demikian amanat yang disampaikan Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI R. Agus Munandar pada apel khusus di Lanud Ngurah Rai.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA KOMANDO OPERASI ANGKATAN UDARA II DI LANUD NGURAH RAI