Berita

Kunjungan Kerja Panglima Komando Sektor Hanudnas II Di Satrad 225 Tarakan

Dibaca: 12 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
Kunjungan Kerja Panglima Komando Sektor Hanudnas II Di Satrad 225 Tarakan
#TNIAU 

Marsma TNI Tatang Harlyansyah S.E selaku Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara II dan Ibu Irenen Tatang Harlyansyah beserta rombongan pada Hari Kamis Tanggal 30 Oktober 2014 tiba di Bandara Udara Juwata tarakan dalam rangka Kunjungan Kerja ke Satuan radar 225. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari program kunjungan kerja Pangkosekhanudnas II dimana program ini lebih ditujukan untuk peninjauan secara langsung yang nantinya dapat meningkatkan kinerja dari satuan yang dikunjungil.

Pangkosekhanudnas beserta rombongan tiba di Bandara Juwata Tarakan pada Pukul 09.40 WITA. Karena ini kunjungan pertama beliau di kota tarakan sebagai Panglima Komando Sektor Hanudnas II, sebagai tadisi beliau di sambut oleh ketua adat dan Wali Kota Tarakan yang saat itu diwakili oleh Sekretris Daerah kota Tarakan dengan sebutan penyambutan tepung tawar. Kedatangan Panglima Kosekhanudnas II beserta rombongan disambut oleh Komandan Satuan Radar 225 Tarakan Mayor Lek Afjo Herman S.T beserta seluruh jajaran FKPD Kota Tarakan.

Setelah ramah tamah di VIP Room Bandara Juwata Tarakan, Panglima beserta rombongan langsung bergerak menuju Satuan Radar 225 Tarakan dengan didampingi oleh Komandan Satuan Radar 225 beserta perwira staf Satrad 225. Kegiatan utama beliau dititik beratkan kepada tatap muka kepada seluruh anggota Satuan Radar 225 dan peninjauan fasilitas di Satrad 225. Pada kesempatan tersebut Panglima ingin mengetahui permasalahan apa saja yang menjadi kendala di Satuan, kebutahan yang di perlukan guna optimalisasi satuan.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I “ JAUHKAN DIRI DARI PERBUATAN YANG TIDAK TERPUJI “

Dari hasil paparan komandan Satrad 225 Panglima Kosekhanudnas II memberikan tanggapan dan solusi guna memperbaiki segala permasalahan yang ada di Satrad 225. Selain itu juga beliau memberikan pengarahan kepada seluruh anggota satuan radar guna kedepannya bisa lebih meningkatkan profesionalisme dan kemampuan sesuai job description masing-masing personel. 

Secara garis besar disampaikan beberapa penekanan dari Panglima Kosekhanudnas II antara lain: 

1. Waspada terhadap personel dari negara tetangga.

2. Melaksanakan pengawasan terhadapa anggota Bintara dan Tamtama secara continu oleh Perwira.

3. Hindari perselingkuhan, perceraian dan konflik dalam rumah tangga.

4. Peduli terhadap lingkungan sekitar di Satuan Radar 225.

5. Seluruh personel wajib menjaga kesehatan dengan melaksanakn pembinaan fisik dengan kesadaran masing-masing personel. 

Selesai menerima pengarahan Panglima Kosekhanudnas II melaksakan ishoma dan dilanjutkan dengan peninjauan renofasi Poliklinik, Mess Paskhas dan Pos Jaga. Pada Pukul 19.30 Panglima mengikuti malam ramah tamah dengan pemerintah Kota Tarakan beserta FKPD Kota Tarakan dan dihadiri oleh peserta Latma Elang Brunesia IV/14 di Royal Crown Restoran.

Baca juga:  Satprov Denma Kohanudnas Laksanakan Gaktib

Panglima Komando Sektorhanudnas II beserta rombongan kembali ke Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II di Makassar pada tanggal 31 Oktober 2014 pukul 10.00 WITA dengan pengantaran oleh Komandan Satuan Radar 225 beserta Perwira Straf dan Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga beserta FKPD Kota Tarakan menggunakan pesawat Boeing 737 dari Squadron Udara 5 Lanud Hassanudin Makassar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel