Berita

Kunjungan Kerja Presiden RI ke Wilayah Cilacap, Komandan Lanud J.B. Soedirman sebagai Dansubsatgas

Oleh 25 Feb 2019 Maret 4th, 2019 Tidak ada komentar
Kunjungan Kerja Presiden RI ke Wilayah Cilacap, Komandan Lanud J.B. Soedirman sebagai Dansubsatgas
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi S.AP., M.Sc., M.M.S., selaku Dansubsatgas Pam Bandara memimpin apel kesiapan pengamanan Bandara dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo ke wilayah Cilacap, melalui jalur udara. Kedatangan Kepala Negara ini menggunakan Pesawat CN 295 TNI AU dan lepas landas di Bandar Udara Tunggul Wulung, Senin (25/2) pukul 08.53 WIB dan kembali ke Jakarta pada sore harinya.
Gelar pasukan yang dilanjutkan pengarahan satuan tugas pengamanan VVIP Bandara ini diikuti oleh Perwakilan Paspampres, Perwira staf dan 225 personel dari personel Lanud J.B. Soedirman, Komando Distrik Militer 0703 Cilacap, Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma, Jibom dan Rantis/Barakuda dari Brimob, Avsec Bandar Udara Tunggul Wulung serta PLN Cilacap.

Komandan Lanud J.B. Soedirman dalam arahannya saat gelar pasukan pengamanan VVIP Bandara Tunggul Wulung mengatakan “Laksanakan tugas pengamanan ini yang merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kita dengan penuh rasa tanggungjawab dan profesional sesuai kapasitas dan kapabilitas yang telah diarahkan. Koordinasi dan sinkronisasi antar institusi dan wilayah tugas, laksanakan sesuai fungsi dan peran masing-masing, jelas siapa berbuat apa sehingga tidak ada celah ancaman,” jelas Danlanud

Gelar pasukan pengamanan VVIP di Bandar Udara Tunggul Wulung dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo ke wilayah Cilacap ini, sebagai tindak lanjut arahan dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han selaku Dansatgas Pamwil saat Apel Gelar Pasukan berbagai satuan bertempat di Alun alun Pemerintah Kabupaten Cilacap, Minggu (24/02). Dalam sambutannya, Danrem 071/WK sebagai Dansatgaspamwil menekankan agar seluruh Dansubsatgas memegang teguh komitmen untuk mengamankan kegiatan kunjungan RI 1. “Aman tidaknya kunjungan ini akan mempertaruhkan nama baik ditingkat nasional maupun ditingkat Internasional, Pahami tugas pokok yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan,” ujar Danrem 071/WK.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel