Berita

KUNJUNGAN KERJA SBY KE ACEH

Dibaca: 9 Oleh 23 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) di damping Ibu Ani Yudhoyono dan para Menteri kabinet Negara Landing di Appron Lanud Sultan Iskandar Muda menggunakan pesawat Garuda Air PK-GMI Boing 737 Kamis (19/9) pukul 17.00 WIB dalam rangka penganugerahan doctor kehormatan (honoris causa) bidang perdamaian di gedung AAC Prof Dr. dayan dawood, Darussalam, Banda Aceh kamis 19 september malam dan pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 6 di taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh pada hari Jum’at, 20 september 2013.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan sepuluh pesan damai untuk rakyat Aceh salah satunya, semua pihak harus serius menjaga perdamaian agar tidak buyar. pengalaman dibanyak Negara membuktikan, perdamaian yang dicapai susa payah bisa runtuh karna tidak serius dijaga.  Hal itu disampaikan presiden SBY dalam orasi ilmia di hadapan rapat senat terbuka dan para undangan saat menerima penganugerahan gelar doctor honoris causa (DR HC) dari universitas syiah kuala, kamis (19/9) malam di gedung ACC Prof dayan dawood Darussalam banda Aceh.

Baca juga:  Anggota Lanud Rsn dan Yonko 462 Donorkan Darahnya  

Dengan mengunakan pakaian toga SBY tiba di gedung pukul 20.00 wib didampingi rector Unsyiah Prof Dr samsul rizal Meng dan diikuti para anggota senat, dalam orasi ilmia sekitar satu jam, SBY banyak mengulas tentang tahap demi tahap proses perdamaian Aceh, mulai dari proses kegagalan perundingan pada massa CoHa (cessation of hostilities Angreement) tahun 2002 di jenewa antara pihak RI-Gam hingga dicapainya perdamaian di Helsinki, Finlandia pada 15 agustus 2005 yang mengakhiri konflik aceh yang berlangsung selama 29 tahun. SBY tampak ceria saat memasuki ruang rapat senat terbuka. ia melambaikan tangan kepada hadirin sambil mengucapkan salam, saat akan naik kepodium kehormatan.

Kegiatan yang sudah dijadwalkan berjalan dengan lancar sampai Presiden SBY dengan rombongan kembali ke ibu kota Jakarta menggunakan pesawat Garuda Air PK-GMI Boing 737.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel