Berita

Kunjungan Kerja Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini ke Lanud Abd Saleh

Dibaca: 3 Oleh 25 Mar 2021Maret 26th, 2021Tidak ada komentar
Kunjungan Kerja Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini ke Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., bersama rombongan dari Mabesau melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Rabu (24/3). Kunjungan kerja dilaksanakan selain melihat aktifitas dari dekat Lanud Abd Saleh juga sebagai upaya memotivasi secara langsung para perwira Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.

Rombongan Wakasau landing di Lanud Abd Saleh menggunakan Pesawat C-130 Hercules sekitar pukul 09.00 WIB disambut Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Wayan Superman dan para pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub. Setelah istirahat sejenak di gedung VIP, rombongan kemudian menuju Gedung Binayudha.

Dalam sambutan selamat datangnya Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Wayan Superman menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakasau di Lanud Abd Saleh dalam upaya memberikan pencerahan pentingnya membentuk keluarga bahagia bagi personel-personel TNI AU dan juga mengedepankan safety dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan. Ditambahkan Danlanud kegiatan pencerahan Wakasau diikuti sekitar 200 perwira TNI AU meliputi pejabat dan komandan jajaran di Lanud Abd Saleh serta Insub dalam ruangan maupun secara daring.

Baca juga:  Ketua PIA AG Cab.2/D.II Resmikan Bina Keluarga Balita dan Mushola Ar Rahman KB/TK Angkasa Lanud Iswahjudi

Mengawali pencerahannya, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., menyampaikan dengan kian majunya zaman saat ini, ternyata berdampak pada meningkatnya tantangan tugas di tingkat internal TNI AU seperti jumlah personel yang desersi dan dipecat bertambah, juga angka perceraian dalam keluarga TNI AU meningkat.

“Ini tanggung jawab moral saya untuk memotivasi para perwira di Lanud-Lanud tipe A, agar kembali menyadari arti pentingnya membentuk keluarga bahagia. Safety bermula dari rumah, kalau tiap-tiap rumah tangga personel TNI AU bahagia maka keselamatan terbang dan kerja dapat ditegakkan, berbagai pelanggaran dinas dapat dicegah,” tegas Wakasau.

Wakasau dan rombongan selanjutnya melaksanakan kunjungan ke beberapa lokasi yaitu ke hanggar Skatek 022 Lanud Abd Saleh untuk mengecek perawatan salah satu Pesawat C-130 Hercules, ke workshop PT Sari Bahari, perusahaan pembuat rudal, bom dan semacamnya serta workshop PT IPM, perusahaan perawatan engine pesawat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel