Berita

KUNJUNGAN KERJA WAKIL PRESIDEN KE LOMBOK

Dibaca: 22 Oleh 14 Jul 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Wakil Presiden Rebuplik Indonesia Prof. Dr. Boediono mengadakan kunjungan kerja selama 3 hari ke Provinsi Nusa Tenggara Barat. Wapres datang bersama istri Ny. Hj. Herawati Boediono, Menteri Pemuda dan Olah raga Andi Mallarangeng, Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh dan sejumlah pejabat seswapres dan Kemenpora. Rombongan Wapres datang menggunakan pesawat Kepresidenan Bae-RJ/85 yang tiba di Bandara Selaparang minggu, (10/07) sekitar pukul 17.00 WITA langsung disambut Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M Zainul Majdi, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Leonard, Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar. Kapolda NTB Brigjen Pol. Arif Wachyunadi, Danrem 162/WB Kolonel Kav. Heru Suyono, Danlanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo dan sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah ( FKPD) Nusa Tenggra Barat.

Pada hari kedua kunjungan Wapres ke Prov. NTB membuka Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari ( FIPOB) ke VI 2011 dikawasan pantai Mandalika Lombok Tengah. FIPOB VI yang digelar di NTB ini akan menghelatr serangkaian kegiatan seperti pertandingan voli pantai, sepak bola pantai, pencak silat pantai, bhakti sosial bersih pantai dan lomba menangkap ikan. Usai membuka FIPOB, Wapres berkunjung ke lokasi proyek Bandara Internasional Lombok (BIL) sekaligus menggelar rapat koordinasi dengan PT Angkasa Pura, Gubernur NTB serta dengan pihak terkait lainnya, dengan harapan proyek pembangunan BIL bisa segera tuntas dan dapat segera beroperasi.

Baca juga:  Sertijab Pasipers Denhanud 474 Paskhas

Pada hari ketiga Wapres beserta rombongan berangkat ke Lombok Timur berkunjung ke SMKN 1 Selong untuk bertatap muka dan berdialog dengan guru dan perwakilan siswa se NTB. Diharapkan melalui dialog ini ada komunikasi dua arah antara guru-siswa dan Wapres maupun Mendiknas sehingga pemerintah pusat bisa membantu akses pendidikan bagi masyarakat NTB dan bantuan fasilitas pendidikan yang memadai untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Selain berkunjung ke SMKN Selong, Wapres berkunjung ke PT Sadhana Arif Nusa di Montong Baan Sikur dan berdialog denga Petani Tembakau dan akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat.

Setelah melaksanakan berbagai kunjungan ke beberapa tempat di NTB, Wapres bertolak ke jakarata melalui Bandara Selaparang dengan diantar oleh Gubernur NTB beserta jajaran Muspida NTB. Sesaat sebelum meninggalkan Bandara Selaparang Wapres menyapaikan kesan bahwa beliau sangat berterima kasih atas sambutan serta keramahan masyarakat NTB.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel