Berita

KUNJUNGAN KOMISI 1 DPR RI DI SATUAN TNI WILAYAH KALIMANTAN SELATAN

Dibaca: 16 Oleh 05 Feb 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor, Pentak- Kedatangan rombongan Komisi 1 DPR RI yang dipimpin oleh H Syaifullah Tamliha, S. Pi, MS beserta 8 orang pengikutnya yang terdiri dari : 5 orang anggota, 2 orang sekretaris dan 1 orang tenaga ahli komisi DPR RI disambut oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S. Sos di ruang VIP I Lanud Sjamsudin Noor, Senin (3/2).

Maksud kedatangan anggota komisi 1 DPR RI tersebut dalam rangka kunjungan spesivik komisi I DPR RI kepada jajaran TNI Kalimantan Selatan bertempat di ruang rapat Lanud Sjamsudin Noor. Acara dimulai dengan sambutan dari Komandan Lanud Sjamsudin Noor dilanjutkan dengan sambutan dari ketua tim DPR RI komisi 1 H. SyaifullahTamleha, S. Pi, MS. Dalam sambutanya Ketua tim DPR RI komsi 1 menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah: Pertama untuk melaksanakan tugas / fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI di wilayah Kalimantan Selatan. Kedua untuk mengetahui sejauh mana kesiapan TNI dalam rangka menghadapi pengamanan pemilu tahun 2014. Ketiga untuk mengetahui dan mndapatkan data-data perkembangan situasi dan kondisi serta permasalahan permasalahan yang dihadapi oleh TNI dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah Kalimantan Selatan yang akan digunakan sebagai bahan masukan untuk DPR RI. Pada kesempatan selanjutnya paparan pertama disampaikan oleh Komandan Korem 101/ANT Kolonel Inf. Suharjono, S. IP yang memaparkan tentang tugas pokok serta kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan dalam mendukung pengamanan pemilu 2014.

Baca juga:  KONTINGEN TNI AU DALAM PIALA PANGLIMA TNI

Pada kesempatan paparan selanjutnya disampaikan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang memaparkan tentang Tugas pokok dan Kesiapan Lanud Sjamsudin Noor sebagai pangkalan pendukung Operasi Militer perang dan Operasi Militer selain perang TNI angkatan udara serta kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan rumah sakit Lanud Sjamsudin Noor.

Usai acara paparan di ruang rapat Lanud Sjamsudin Noor tim DPR RI melaksanakan peninjauan langsung ke rumah sakit Lanud Sjamsudin Noor.

Acara tersebut diikuti oleh Pangdam VI / MLW Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, dan para komandan Kodim jajaran Kodam VI Mulawarman. Pada kesempatan acara tersebut ditandai dengan pertukaran cidera mata dari DPR RI dengan Pangdam VI / MLW serta Komandan Lanud Sjamsudin Noor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel