Berita

Kunjungan Murid Sekolah Dasar Ke Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 680 Oleh 24 Okt 20142 komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sekitar dua puluh murid Sekolah Dasar Kelas 1 dan 2 Sekolah Hobihobi yang beralamat di Jatiwarna, Pondok Melati, Bekasi bersama lima guru pendampingnya, Kamis, (23/10) mengadakan kunjungan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kunjungan merupakan program belajar di ruang kelas bertujuan mengenal kedirgantaraan dan beragam profesi bidang kedirgantaraan pada murid sekolah.

Kunjungan dipandu Mayor Sus Sri Kurtiningsih, staf Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma. Kunjungan diawali ke Skadron Udara 17 untuk melihat dari dekat dua jenis pesawat VIP/VVIP yaitu Boeing 737 dan C-130 Hercules. Di dalam Hanggar Skadron Udara 17 murid-murid dikenalkan kondisi pesawat terbang Boeing 737 oleh crew Skadron Udara 17 mulai dari cokpit dengan berbagai macam instrumen, tempat duduk penumpang pilot, penumpang dan lainnya. Kemudian mereka juga melihat dari dekat pesawat C-130 Hercules untuk VIP/VVIP yang ada di luar hanggar.

Sedangkan Kepala Sekolah, Sekolah Hobihobi Asep Rofiulloh, S.H.I., menyatakan murid-murid umumnya tertarik dengan pesawat terbang, sebagai hasil teknologi modern dan profesi yang mendampinginya seperti pilot, teknisi dan pramugari. Mereka ada yang tertarik untuk menjadi pilot. Ditambahkan pula murid-murid juga senang melihat Museum Lanud Halim Perdanakusuma untuk melihat dari dekat benda koleksi yang ada di dalamnya seperti foto-foto sejarah, replika pesawat terbang dan yang paling menarik adalah menonton film aerobatic pesawat udara di mini teater yang ada di Museum Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Sebanyak 19 Siswa Sekbang, Peserta Latihan Survival Diberangkatkan

Mayor Sus Sri Kurtiningsih, selaku Staf Binpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma menginformasikan pada sekolah-sekolah umum yang ada di sekitar DKI Jakarta untuk dapat juga mengadakan kunjungan ke Lanud Halim Perdanakusuma dengan terlibih dahulu berkirim surat kepada Komandan Lanud Halim Perdanakusuma. Selanjutnya untuk berkoordinasi mengenai hal-ikhwal aturan berkunjung lainnya, dapat menghubungi pesawat telepon ke Staf Binpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma dengan nomor telepon (021) 8092091 pesawat 9032.

 

Gabung dalam diskusi 2 komentar

  • Siti Masito berkata:

    Selamat siang, saya ingin menanyakan untuk masyarakat umum atau orang asing yang ingin berkunjung ke Museum Lanud Hali Perdana Kusuma apakah memerlukan ijin khusus atau bisa langsung kesana.

    Terima kasih

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel