Berita

Kunjungan Pangkoopsau III di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Oleh 20 Jun 2019 Juni 21st, 2019 Tidak ada komentar
Kunjungan Pangkoopsau Iii Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika
#TNIAU 
Kunjungan Pangkoopsau Iii Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Foto Tarian penyambutan Pangkoopsau III beserta Ibu Ketua Pia Ardya Garini Daerah III

TNI AU.  Panglima Komando Operasi III Marsda TNI Andyawan Martono P, S.I.P. dan Ketua Pia Ardhya Garini Daerah III Ny. Prashinta Andyawan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Yohanis Kapiyau, Selasa (18/6). Kunjungan ini dilaksanakan guna meninjau kesiapan Lanud Yohanis Kapiyau Timika dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pangkalan Operasi yang berada di bawah Komando Operasi III serta mengetahui kendala dan permasalahan yang ada sehingga menjadi bahan masukan Pimpinan untuk meningkatkan profesionalisme Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Rombongan Pangkoopsau III beserta Ibu tiba di Lanud Yohanis Kapiyau menggunakan pesawat terbang TNI AU Boeing 737 Patmar AI-7302. Pangkoopsau III dan rombongan disambut oleh Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S, Sos dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 4/D.III Ny. Enny Sugiharto bersama Para Pejabat Muspida Kab. Mimika, Para Komandan Satuan TNI dan Polri serta seluruh keluarga besar Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Setelah melaksanakan refreshment bersama Pejabat Forkopimda Mimika di Bandara Mozes Kilangin, Rombongan selanjutnya menuju ke Lanud Yohanis Kapiyau untuk melaksanakan kuker. Dalam kunjungan ini, Pangkoopsau III beserta rombongan menerima Paparan Komando dari Komandan Lanud Yohanis Kapiyau yang dilaksanakan di ruang rapat Lanud dan dilanjutkan dengan Pengarahan Panglima kepada seluruh Perwira dan Anggota Lanud yang berisi penekanan tentang keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, selalu memegang teguh jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI, mempererat hubungan baik dengan satuan samping kewilayahan terutama di bidang Intelijen, mengutamakan safety dan menjaga keselamatan penerbangan yang ada di Lanud Yku. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Daerah III melaksanakan Peninjauan di Gedung Pia dan dilanjutkan acara Tatap Muka dengan seluruh Pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 4/D.III di Gedung Wira untuk mendengarkan segala aspirasi dari seluruh ibu-ibu Pia Lanud Kapiyau Timika.

Setelah melaksanakan Paparan dan Peninjauan perkantoran, selanjutnya Pangkoopsau III beserta rombongan bergerak menuju ke Klinik untuk acara Peresmian Klinik Bhuwana. Acara Peresmian diawali dengan Pengguntingan Pita oleh Pangkoopsau III didampingi oleh Ibu Ketua Ardhya Garini Daerah III Koopsau III, dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti serta peninjauan ruangan-ruangan dan peralatan kesehatan yang tersedia di Klinik Bhuwana Lanud Yku. Selanjutnya rombongan menuju ke Paud Angkasa untuk Acara Peresmian Paud Angkasa Lanud Yku. Acara Peresmian diawali dengan Pembukaan yaitu Tarian Seka yang ditampilkan oleh siswa siswi Paud Angkasa yang merupakan tarian khas Adat Papua, selanjutnya dilaksanakan pengguntingan Pita oleh Ibu Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau III didampingi oleh Bapak Pangkoopsau III. Setelah pengguntingan pita dilanjutkan dengan acara Penandatanganan Prasasti dan peninjauan ke kelas-kelas Paud Angkasa Lanud Yku. Suasana sorak gembira terlihat dari para siswa-siswi Paud Angkasa menyambut kehadiran Ibu Prashinta Andyawan bersama rombongan di tengah kegiatan aktivitas belajar mengajar di Paud Angkasa Lanud Yohanis Kapiyau.

Pada malam hari diadakan acara Ramah Tamah bersama yang dihadiri oleh para Pejabat Forkopimda, Manajemen PT. Freeport Indonesia, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Gedung Multi Purphose Hotel Rimba Papua Mimika. Pada kesempatan acara malam tersebut, Pangkoopsau III bertatap muka dengan para pejabat di Kab. Mimika dan menerima cinderamata sebagai apresiasi meluangkan waktu untuk berkenan hadir di wilayah Kab. Mimika. Keesokkan harinya, Rombongan Pangkoopsau III mengadakan wisata tambang ke Grasberg Tembagapura dengan menggunakan jalur darat selama 3 jam. Dalam acara tersebut Rombongan Pangkooopsau III mendapat penjelasan mengenai Proses Penambangan, Peninjauan tempat penambangan dan mengadakan foto bersama di daerah penambangan tersebut. Selesai melaksanakan Wisata Tambang maka berakhirlah Rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja di Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Rombongan Pangkoopsau III menuju Bandara Mozes Kilangin guna melanjutkan perjalanan kembali ke Biak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel