BeritaBerita Kotama

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Jayapura

Dibaca: 101 Oleh 02 Jul 2018Tidak ada komentar
Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Jayapura
#TNIAU 

TNI AU. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Djahjanto. S. IP dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian beserta rombongan Asisten TNI/Polri melaksanakan kunjungan kerjanya di Provinsi Papua di terima oleh Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb M. Yani Amirullah sebagai Dansatgasud, di Apron Baseops Lanud Jayapura menggunakan Boing A-7308, sabtu (01/7). Pangdam XVII Cendrawasih, Kapolda Papua, Pangkoopsau III, Pangkosekhanusnas IV, Pjs Gubernur papua dan para Forkompimda Provinsi dan Kabupaten ikut serta dalam penyambutan tersebut.

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri dilaksanakan selama dua hari di Provinsi Papua, tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana pengamanan serta pelaksanaan pilkada di papua, di Kodam XVII Cendrawasih untuk bertatap muka langsung dengan seluruh prajurit TNI/Polri. Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan disambut hangat dan meriah diiringi yel-yel seluruh prajurit TNI/Polri serta tarian daerah (yospan) oleh Wan TNI/Polri.

Dalam sambutannya Kapolri Mengatakan agar jajaran khususnya polisi dimanapun bertugas selalu tetap menjaga kemanan dan kenyamanan masyarakat terutama pemilihan pilkada yang telah di laksanakan, ikuti terus perkembangan selanjutnya sampai terpilih calon pimpinan daerah dengan aman. Ingat bukan persoalan ras yang memisahkan masyarakat papua tetapi kelompok/perusuh yang tidak senang dengan kebijakan-kebijakan pemerintah apalagi berniat menggagalkan kegiatan pilkada, polisi dan TNI tidak segan-segan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.” Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua” ujarnya.

Baca juga:  Hari Menanam Pohon Indonesia 2017 di Kalimantan Selatan

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI dalam sambutannya menegaskan, sinergitas TNI/Polri adalah harga mati, tetap jaga solidaritas, rukun dan bersahaja, agar tugas-tugas yang diemban TNI/Polri senantiasa terjaga. Jangan berkecil hati, kami selaku Panglima TNI akan menyampaikan dan memperhatikan, prajurit tenang saja urusan kesejahteraan adalah urusan pemerintah yang nantinya akan segera direalisasikan.

Disela kembalinya Panglima TNI-Kapolri, Pangkoopsau III Marsma TNI Tamsil Gustari Malik S.E ketika diwawancari awak media menyinggung tentang perubahan nama-nama Lanud,  karena tuntutan dengan adanya Kotama maka otamatis Pangkalan yang ada dibawahnya maupun alutsistanya menyesuaikan, salah satunya Lanud Jayapura yang akan naik tipe B nantinya menjadi tipe A juga Lanud-lanud di bawah jajaran Koopsau III akan menyesuaikan, keluar kita merespon pengaruh situasi global, kedalam kita memperkuat yang sudah ada sesuai rencana pemerintah dan rencana strategi juga akan ada penyesuaian nama Lanud dari nama  pahlawan nasional atas jasa-jasanya yang patut kita hargai.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel