TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Panglima TNI ke Daerah Perbatasan Sulut

IMG-20180416-WA0000

TNI AU.   Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke daerah perbatasan di Pulau Miangas Kabupaten Talaud Sulawesi Utara. Sebelumnya Panglima TNI tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (12/4), disambut oleh Gubernur Sulawesi Utara dan Jajaran Forkopimda Sulut. Kemudian Panglima TNI mengadakan makan malam dan tatap muka dengan Prajurit TNI Polri yang ada di Sulut, dilaksanakan di Ballroom Grand Kawanua hotel. Hadir pada acara tersebut, ribuan personil TNI dari tiga angkatan serta Polda Sulut. Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan beberapa hal antara lain; Sinergitas TNI Polri yang harus terus di jaga, Pentingnya netralitas TNI Polri pada pelaksanaan Pilkada serentak. Panglima TNI juga memaparkan tentang efek kemajuan teknologi Digital Computing power dan analisa data yang memiliki paradoks membuka peluang ancaman cyber, ancaman biologi dan ancaman kesenjangan.

Pada Jumat (13/4) Panglima TNI berangkat ke Pulau Miangas menggunakan pesawat CN 295 TNI AU. Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI di dampingi antara lain Gubernur Sulut, Bapak Olly Dondokambey SE, Pangdam 13 Merdeka, Kapolda Sulut, Danlantamal VIII Manado, Danrem 131 Santiago, serta Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt.

Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI memantau Pos Angkatan Darat, Pos Angkatan Laut, termasuk Kantor Koramil dan Polsek Miangas. Panglima juga melihat permasalahan prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan tersebut dan akan berusaha menyelesaikan secara bertahap permasalahan sesuai kemampuan anggaran TNI. Panglima juga berpesan kepada para prajurit TNI dan Polri di perbatasan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, menghindari pelanggaran serta menjaga sinergitas antara TNI dan Polri. Panglima TNI juga melakukan tatap muka dengan tokoh Agama dan tokoh Masyarakat setempat.

Pukul 13.30 Panglima beserta rombongan kembali ke Lanud Sam Ratulangi, kemudian menyempatkan diri bertatap muka dengan para Ulama di ruang VIP Pemda Sulut, di hadiri oleh beberapa tokoh Agama Sulut di antaranya, KH Rizal M. Noor (Ketua MUI Sulut) KH. Abdul Wahab Abdul Gafur (Rais PCNU Manado) , Sekjen Hubhul Wathon, dan beberapa pengurus wilayah NU Sulut. Pukul 15.00 Panglima TNI Kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Boeing 737 TNI AU diantar oleh Rombongan Forkopimda Sulut.

 

IMG-20180416-WA0001

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Panglima TNI ke Daerah Perbatasan Sulut