Berita

“Kunjungan Pasis Sekkau di Wingdiktekkal”

Dibaca: 19 Oleh 13 Sep 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Dengan kinerja yang berkualitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi satuan operasional/satuan pendidikan (Operasional Management), TNI AU mampu meningkatkan kesiapan operasional dimasa depan guna mencapai The first class air force”, demikian tema karya wisata perwira siswa Sekkau angkatan ke 92 pada saat mengunjungi Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan ( Wingdiktekkal),baru-baru ini.

Kegiatan yang di ikuti oleh 36 perwira siswa Sekkau, 7 orang Perwira penuntun (patun) dan 7 orang pendukung yang dilaksanakan selama satu hari ini bertujuan untuk melihat lebih jauh obyek-obyek yang ada di wingdiktekkal sehingga nantinya mendapatkan gambaran dilapangan tentang teori yang telah siswa pelajari di kelas dengan aplikasi atau pelaksanaan tugas yang sebenarnya dalam pencapaian suatu sasaran dari tugas satuan TNI, dan nantinya para perwira siswa setelah lulus diharapkan tidak akan canggung lagi untuk tampil dimanapun mereka bertugas.

Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC., M.Sc. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadislog Letkol Kal Hendri, S.Si pada saat penerimaan perwira siswa Sekkau mengatakan “ Wingdiktekkal merupakan satuan pelaksana Kodikau yang mempunyai tugas menyelenggarakan dan melaksanakan pendidikan kecabangan /kejuruan teknik dan pembekalan TNI Angkatan Udara”. Oleh karena itu dihadapkan pada situasi dan kondisi serta dinamika perkembangan lingkungan srategis, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta era globalisasi maka diperlukan adanya pemikiran-pemikiran dan solusi untuk mencari SDM yang memadai.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi Buka Festival Balon Udara di Ponorogo

Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini diharapkan kepada para perwira siswa Sekkau dapat menggali pengetahuan guna mendukung tugas sekolah dan juga sebagai bekal pada saat kembali melaksanakan tugas disatuan terutama dalam upaya peningkatan wawasan mengenai permasalahan dan solusi mengenai Wingdiktekkal.

Sedangkan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Hari Budianto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapus Operasi olah yudha Sekkau Letkol Pnb Endik Tri Widarto mengatakan “ Bahwa pelaksanaan Karya Wisata siswa Sekkau ini merupakan realisasi dari kurikulum pendidikan, guna memberikan kesempatan kepada perwira siswa meninjau secara langsung dilapangan sampai sejauh mana kesiapan dan kemampuan wingdiktekkal sebagi satuan pelaksana pendidikan dibawah Kodikau.

Dan kegiatan ini juga diharapkan nantinya dapat menemukan hal-hal baru sebagi perwujudan adanya dinamika dilapangan yang diharapkan dapat menstimulasikan konsep untuk pemecahan masalah yang dihadapi dan nantinya akan dituangkan dalam suatu gagasan dengan bentuk Naskah Karya Tulis yang pada akhirnya naskah tersebut akan disampaikan kepada pimpinan TNI Angkatan Udara yang kaitannya dengan permasalahan yang dimaksud”.

Baca juga:  UJI KESIAPAN OPERASIONAL SKADRON TEMPUR DI SKADRON UDARA 1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel