Berita

Kunjungan Pasis Sesau ke Kohanudnas

Dibaca: 7 Oleh 24 Mar 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., menerima kunjungan Pasis  Seskoau A-58 dan Pasis Sesau A-15 Tahun 2021 di Gedung Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (23/3). Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal S.IP., M.Tr (Han)., Kas Koopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., M.Han., Kas Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla)., CHRMP., Kadispamsanau Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, Kas Kohanudnas Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP., Pangkosekhanudnas I Marsma TNI  Djoko Tjahjono, S.E., M.M., Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Noto Casnoto, para pejabat Kohanudnas serta para Patun Seskoau dan Sesau.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas, mengatakan bahwa sebagai salah satu Komando Utama Operasional TNI, Kohanudnas memiliki tugas untuk menyelenggarkan upaya pertahanan keamanan terpadu atas seluruh wilayah udara nasional, baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan kotama ops TNI lainnya. Melalui tugas tersebut diharapkan dapat diwujudkan dan dipertahankan kedaulatan serta keutuhan wilayah udara negara kita secara nyata”, ungkapnya.

Baca juga:  Seskoau Luluskan 302 orang Perwira Negara Sahabat

Sementara itu, Komandan Seskoau dalam sambutannya menyampaikan dari kegiatan kerja ini diharapkan para Pasis dapat mengetahui serta memperoleh data dan informasi yang akurat tentang kesiapan dan upaya upaya yang telah dan akan dilakukan instansi-instansi terkait dalam rangka mengantisipasi ancaman udara di wilayahnya. Data dan informasi yang didapatkan akan digunakan para Pasis sebagai bahan untuk pembuatan naskah seminar yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April yang akan datang. Tema yang diambil dalam  kuliah Kerja Manajeman Pasis Prodi S 2 Strategi Operasi Udara Seskoau A-58 dan KKDN Sesau A-15 adalah Antisipasi Ancaman Udara di wilayah ALKI I dalam rangka Menjaga Kedaulatan NKRI.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan paparan dari Asops Kasau tentang Antisipasi Ancaman Udara di Wilayah ALKI I dalam rangka Menjaga Kedaulatan NKRI, Asops Kaskohanudnas Marsma TNI Azhar Aditama memaparkan tentang Operasi Penegakan Hukum dan Pengamanan Wilayah Udara Dihadapkan Dengan Ancaman Udara di Wilayah ALKI I, Kas Koarmada I tentang Kesiapan Koarmada I Dalam Pertahanan Udara di ALKI I, Asintel Koopsau I yaitu Antisipasi Ancaman Udara di Wilayah ALKI I Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI, Kadispamsanau tentang Kerawanan Ancaman Udara di Wilayah ALKI I, Pangkosekhanudnas I tentang  Kesiapan Kosekhanudnas I Untuk Mengantisipasi  Ancaman Udara di Wilayah ALKI I Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI serta Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma tentang Operasi Alur Segara 2021.

Baca juga:  Pejabat TNI AU Naik Pangkat

Pelaksanaan Kunjungan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap melaksanakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta cek suhu tubuh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel