Berita

KUNJUNGAN PASIS SESKOAU DI LANUD ABD

Dibaca: 4 Oleh 04 Sep 2013Tidak ada komentar
KUNJUNGAN PASIS SESKOAU DI LANUD ABD
#TNIAU 

KUNJUNGAN PASIS SESKOAU DI LANUD ABD

Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Pasis Seskoau) Lembang Bandung Angkatan 50 melakukan Karya Kerja (KK) ke Lanud Abd Saleh dan Depo Har 30. Kunjungan diterima langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. beserta para pejabat Lanud dan jajaran Depo Har 30 di VIP Room Lanud Abd Saleh (3/9).

Selanjutnya bertempat di Gedung Binayudha rombongan mendapat arahan dari Komandan Lanud Abd. Diawal sambutannya Komandan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Pasis Seskoau ke Lanud Abd dan Depo Har 30. Danlanud Abd menjelaskan secara rinci tentang tugas pokok dan keberadaan Lanud Abd Saleh beserta Insub yang ada di lingkungan Lanud Abd juga pesawat-pesawat yang dioperasikan Lanud Abd Saleh.

Dijelaskan pula rencana Lanud Abd di masa yang akan datang dalam menyiapkan kedatangan pesawat super tucano yang rencananya masih kurang 4 buah pesawat, kemudian masih dibangun gedung baru kantor Depo Har 30, dan sedang di bahas pula Lanud abd sebagai bandara internasional, juga akan dibangun bandara di tanah milik TNI AU yang berada di wilayah Ponggok Blitar.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Pangkosekhanudnas II

Sementara Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Jatmiko SB. S.E. turut memberikan penjelasan mengenai maksud dan tujuan dari kunjungan para Pasis ini. Selain untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama ini juga ingin bersilaturahmi dan mengetahui lebih dekat kondisi Lanud Abd Saleh yang dikenal sebagai Lanud terbersih dan paling rapi. Wadan Seskoau mengharapkan agar para siswa Seskoau bisa lebih dewasa dan menjadi pemimpin yang arif serta lebih bijaksana jika kelak mendapat jabatan yang lebih tinggi.

Seusai paparan Pasis Seskoau yang berjumlah 138 orang tersebut melakukan kunjungan ke Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd untuk menyaksikan demo udara pesawat Super Tucano serta drooping barang dan penerjunan dari pesawat C-130 Hercules. Setelah kegiatan demo udara selesai dilanjutkan kunjungan ke Skadron Udara 32, 4, Satuan Pemeliharaan (Sathar) 31, 32, 33 Depo Har 30 sebagai satuan yang mendukung kebutuhan pemeliharaan terhadap sebagian alutsista TNI AU.

Rencananya Pasis Seskoau akan berada di Lanud Abd Saleh selama 3 hari. Selain melakukan kunjungan para siswa juga mengadakan olah raga bersama dengan para perwira Lanud Abd Saleh dan Insub. Selain di Malang Pasis Seskoau juga akan berkunjung ke CV. Goenadi Abadi Tulungagung. Pasis juga menyempatkan mengunjungi PT Sari Bahari Malang dan PT Pindad Turen Malang.

Baca juga:  Memburu Malam Lailatul Qadar

Dari 138 orang Pasis Seskoau terdapat 8 orang siswa yang berasal dari mancanegara diantaranya berasal dari Singapura, Cina, Korea, Amerika Serikat, Australia, Thailand dan Malaysia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel