TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Pasis Suspa Pernika Hanud XII TA 2018 Ke Armada II Surabaya

DSC_4790

TNI AU. Dua Puluh Pasis Suspa Pernika Hanud XII TA 2018 melaksanakan kunjungan ke Armada II Surabaya (Armatim), yang disambut langsung oleh Komandan Satuan Eskorta Armada II Surabaya Kolonel Laut (P) Datu Rusman SN, S.E,  Kamis (24/5).

Rombongan Pasis Suspa Pernika Hanud XII  dipimpin langsung oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel PNB Mokh Mukhson, S.E., M.M. Dalam sambutannya secara lesan Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel PNB Mokh Mukhson, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas diterimanya kunjungan Pasis Suspa Pernika Hanud XII, semoga kunjungan ini menjadi pengalamanan dan bermanfaat bagi para Pasis dalam kedinasan di Satuan masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungan ini agar Pasis Suspa Pernikah Hanud XII dapat melihat secara langsung Sista KRI yang berkemampuan Pernika Hanud serta memahami sistim kerjanya dalam mendukung pelaksanaan Operasi Hanud, sehingga dapat dicapai suatu pemahaman atas kendala-kendala dilapangan dan dapat diselesaikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ikut dalam rombongan antara lain Dirdiklat Pusdiklathanudnas Letkol Lek Amzidil, S.T., Dirlitbang Pusdiklathanudnas Letkol Lek M. Suarna Hasal dan Instruktur Letkol Laut (E) Zulkifli, S.E., M.Mt., M.Tr(Hanla).

Kunjungan Pasis Suspa Pernika Hanud XII ke Armada II berjumlah 20 orang yang terdiri berbagai Korps dari tiga Matra yang terdiri dari TNI AD 5 orang, TNI AL 10 orang dan TNI AU 5 orang.

Setelah melaksanakan briefing dilanjutkan dengan peninjauan ke KRI Sultan Hasanudin 366 dan diterima langsung oleh Komandan KRI Hasanudin 366 Letkol Laut (P) Cecep Hidayat S.E., M. Si.

Peninjauan dilanjutkan ke KRI R.E. Martadinata 331 didampingi oleh Pjs. Pasops Satkor Armada II Letkol Laut (P) John David. Selama di KRI Pasis Suspa Pernika Hanud mendapat penjelasan secara langsung tentang kemampuan persenjataan dan Pernika Hanud KRI.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Pasis Suspa Pernika Hanud XII TA 2018 Ke Armada II Surabaya