Berita KotamaKoopsau 2

Kunjungan Perdana Pangkoopsau II di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 5 Oleh 05 Apr 2021Tidak ada komentar
Kunjungan Perdana Pangkoopsau II di Lanud J.B. Soedirman
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud J.B. Soedirman, Kamis (1/4/2021).

Kedatangan perdana Pangkoopsau II tersebut menggunakan pesawat TNI AU CN-295/A-2908 dari Skadron Udara 2 yang disambut Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 12/D.II Lanud J.B. Soedirman Ny. Novi Marino Adam Darmawan, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, M.M bersama pejabat Forkopimda lainnya.

Disela-sela kegiatan Pangkoopsau II mengatakan bahwa Lanud J.B. Soedirman saat ini berada di wilayah Koopsau II. “Saya bersama staf melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud J.B. Soedirman untuk melihat sejauh mana, Lanud ini berkiprah terutama di wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Saya sangat bangga bisa bertemu dengan warga dan melihat secara langsung kinerja selama ini, potensi yang ada dan rencana pengembangan kedepan. Sekaligus kunjungan ini digunakan untuk koordinasi lebih intens lagi dengan Bupati termasuk Forkopimda Purbalingga, termasuk PT Angkasa Pura II dan Airnav” kata Pangkoopsau II.

Baca juga:  Danlanud Supadio Tutup TMMD Reguler Ke-101 TA. 2018

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa hari ini adalah perdana proving flight ATR72-600 Citilink dan sudah diyakinkan aman dan sangat layak. “Pada hari ini juga sudah dilaksanakan percobaan mendarat dengan pesawat TNI AU CN-295. Saya sendiri ikut dengan pesawat itu dan merasakan bahwa landasan dan apron yang sudah dibangun, ini sudah layak, representatif dan siap untuk di operasionalkan. Hal itu sangat membanggakan bagi kami di Angkatan Udara dan pejabat yang ada di Purbalingga”, ujar Pangkoopsau II.

Pangkoopsau II beserta staf selama kunjungan kerja di Lanud J.B. Soedirman melaksanakan peninjauan Tower PLLU, gudang senjata, shelter Sarban, Bamin dan Kesehatan. Sedangkan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II beserta pengurus melaksanakan peninjauan ke kantor PIA Ardhya Garini Cab 12/D.II, TK Angkasa dan Posyandu Enggang.

Selanjutnya Pangkoopsau II dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II melaksanakan penanaman pohon jeruk dan durian di dekat lapangan tenis serta penyerahan cinderamata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel