Berita

Kunjungan Perwira AU Philipina Ke Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 6 Oleh 01 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sepuluh Perwira Angkatan Udara Philipina (Philipenes Air Force/PAF) dipimpin oleh Letnan Colonel Nestor E. Etis melaksanakan kunjungan ke Lanud Halim Perdanakusuma, dalam program Junior Officer Exchange Visit antara perwira PAF dengan TNI AU. Selasa, (30/9). Rombongan diterima Komandan Wing 1 Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt.Stud. di Gedung Suma 2 bertujuan untuk melihat dari dekat kondisi satuan-satuan TNI AU serta saling mengenal antarpersonel perwira Angkatan Udara guna meningkatkan kerjasama di masa mendatang.

Acara didahului dengan sambutan masing-masing ketua. Dalam sambutannya Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana menyampaikan ucapan selamat datang pada perwira PAF dengan harapan, rombongan dapat merasa senang selama empat hari berada di Indonesia. Ditambahkannya, Lanud Halim Perdanakusuma merupakan salah satu pangkalan operasional yang memiliki empat skadron udara yang bertugas untuk melaksanakan operasi dukungan udara bagi satuan TNI lainnya, juga melaksanakan tugas operasi selain perang.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan staf kedua delegasi dan pertukaran cinderamata. Selanjutnya rombongan melihat simulator C-130 Hercules di Gedung Fasilitas dan Latihan Wing 1 dan sebelum kembali ke hotel, rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Lanud Halim Perdanakusuma untuk melihat koleksi museum juga film tentang Yupiter Aerobatic Team di mini theater yang ada di Museum Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  PEMBENTUKAN PANGURUS PIA LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel