Berita

Kunjungan Peserta Pelatihan VIII ke Armatim

Dibaca: 7 Oleh 16 Sep 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Guna untuk tercapainya kesamaan dalam bertindak dalam mendukung pelaksanaan Operasi Hanud maka peserta pelatihan Sishanudnas VIII Tahun Anggaran 2014 melaksanakan kunjungan ke Armatim, Senin (15/9).

Di Armatim peserta pelatihan yang didampingi Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP.,M.M langsung di sambut oleh Komandan KRI SIM (Sultan Iskandar Muda) Letkol Laut (P) I. Gung Putu Alit Jaya beserta Staf.

Dalam amanatnya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus,S. IP., M.M mengatakan bahwa, dengan dilaksanakan kunjungan ini agar peserta pelatihan dapat melihat secara langsung Sista KRI yang berkemampuan Hanud serta memahami sistem kerja KRI dalam mendukung pelaksanaan Operasi Hanud, sehingga dapat dicapai suatu pemahaman atas kendala-kendala dilapangan dan dapat diselesaikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Setelah melaksanakan briefing dilanjutkan peninjauan ke KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) No lambung 367 kapal jenis Sigma Class. Didalam KRI SIM Peserta Pelatihan mendapat paparan dari Komandan KRI mengenai fasilitas dan kemampuan KRI yang berkemampuan Hanud, kemudian dilanjutkan melihat secara langsung fasilitas didalam KRI, antara lain PIT (Pusat Informasi Tempur), Anjungan Kapal, Geladak Kapal, MCR (Mecanic Control Room) dan letak posisi persenjataan KRI.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi di Lanud Adisutjipto

Setelah mengunjungi KRI SIM peserta Pelatihan Sishanudnas VIII melanjutkan kunjungannya ke KRI Abdul Halim Perdanakusuma dengan No lambung 355 dan disambut oleh Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma Letkol Laut (P) Dato Rusman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel