Berita

Kunjungan PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ke PT. Fabindo Sejahtera

Dibaca: 539 Oleh 29 Feb 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Penkoopsau I. PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I bersama Wara dan PNS Koopsau I mengadakan kunjungan ke PT. Fabindo Sejahtera, Kamis (25/2). Pabrik Fanbo ini didirikan tahun 1968 dan terletak di Kp. Waru Ds. Pasir Jaya, Cikupa, Tangerang Banten.

Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ny. Ayu Yuyu Sutisna didampingi Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ny. Ana Fahru Zaini dan rombongan disambut dengan hangat oleh Bapak Yudha, salah satu manajer bersama stafnya. Setelah perkenalan, rombongan diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses pembuatan berbagai produk kosmetik seperti lipstik, bedak, minyak wangi, hand body lotion dll. Ketika sedang melihat proses pembungkusan bedak padat, datang pemilik PT. Fabindo Sejahtera yaitu Bapak Davy Lityo, Msc.

Selesai berkeliling, rombongan diajak masuk ke aula dan disana Bapak Davy Lityo, Msc menerangkan sejarah PT. Fabindo Sejahtera. Awalnya perusahaan ini bernama PT. Samfong Jakarta. Tapi pada tanggal 15 Mei 1991 pk 18.00 Fanbo terbakar habis. Sebagai pemilik perusahaan Bapak Davy Lityo, Msc. tidak putus asa. Beliau mulai lagi membangun perusahaan meskipun dari nol hingga akhirnya berdirilah PT. Fabindo Sejahtera yang kini memiliki 450 karyawan dan berada dilahan seluas 8 hektar.

Baca juga:  Siswa Principal Warfare Officer ( PWO ) Berkunjung Ke Pusdiklat Hanudnas Surabaya.

Setelah mendengarkan penjelasan singkat mengenai profil perusahaan, diadakan demo facial dan merias wajah untuk sehari-hari dan untuk pesta. Ternyata perusahaan ini bukan hanya memproduksi fanbo tapi juga rivera (produk kosmetik), daisy (produk kosmetik remaja), bambi (produk perawatan bayi), dan Sofie (pembalut wanita). Bahkan produk venus dan nutriskin juga dibuat di pabrik ini tapi mereka tidak punya wewenang untuk memasarkannya.

 

Sebelum rombongan kembali, pihak perusahaan memberikan cinderamata kepada setiap yang hadir.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel