Berita

Kunjungan Praktikum Elektronika Taruna Tingkat IV AAU Di Depohar 50

Dibaca: 3 Oleh 02 Mar 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Depohar 50 menerima kunjungan Taruna tingkat IV AAU (W-2010 dan W-2011) sebanyak 32 taruna yang akan melaksanakan kegiatan Praktikum Elektronika di Depohar 50 selama 3 hari mulai tanggal 2-5 Maret 2015. Rombongan Taruna diterima oleh Komandan Depohar 50 Kolonel Lek. Kotot Sutopo Adji, M.Si(Han) di Gedung Graha Indra Paksa Depohar  50, Senin (2/3).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Depohar 50 menjelaskan kegiatan pemeliharaan alutsista Radar TNI Angkatan Udara dibawah tanggung jawab Depohar 50 mempunyai tugas untuk melaksanakan pemeliharaan tingkat berat peralatan radar darat yang dioperasikan di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung operasi pertahanan udara nasional. Dalam upaya mencapai kualitas hasil pemeliharaan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang profesional dan peralatan pendukung (tolls dan test bench) yang memadai.

Oleh karena itu Depohar 50 senantiasa meningkatkan kualitas dan kemampuan personil pemeliharaan Radar melalui pelatihan dan pendidikan di Depohar 50 berupa Bintrampil, Latker, Dikualsus, dan Suspa Radar. Untuk itu kepada para Taruna AAU, Komandan Depohar 50 mengharapkan perhatian dan partisipasi aktif agar selama melaksanakan pratikum di Depohar 50 mampu menggali ilmu sebanyak-banyaknya, sehingga dapat menjadi nilai tambah dalam mendukung tugas belajar dan kurikulum serta sebagai modal awal nantinya untuk menjadi seorang perwira TNI AU yang tangguh dan profesional dalam memimpin satuan serta melaksanakan tugasnya. 

Baca juga:  Tradisi Passing In dan Passing Out Parade Pergantian Danlanud Husein Sastranegara.

Selanjutnya pada hari berikutnya Taruna AAU akan melaksanakan praktikum ke Sathar 51, Sathar 52 dan Sathar 53 untuk mengetahui cara menangani kerusakan maupun trouble shooting terhadap peralatan radar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel