Berita

Kunjungan Presiden, Danlanud Supadio Maksimalkan Pengamanan Darat Dan Udara

Dibaca: 8 Oleh 22 Mar 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Personel gabungan dari Lanud Supadio yang terdiri dari Staff Lanud, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Yonko 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Main Apron Lanud Supadio, Senin (21/3).

Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia yang berlangsung selama Tiga hari dijadwalkan untuk meresmikan jembatan tayan dan meninjau langsung pos lintas batas yang ada di Kalimantan Barat. Menurut Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E, acara gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapsiagaan serta penempatan pasukan pengamanan unsur Lanud Supadio dalam rangka pengamanan Presiden.

Untuk itu personil gabungan dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron 51, Denhanud 473 dan Batalyon 465 Paskhas akan kita libatkan dalam rangka pengamanan Presiden Republik Indonesia yang akan berkunjung ke Kalimantan Barat, dimana Satgas Pengamanan di Bandara dan Lanud Supadio yang bertanggung jawab adalah TNI AU dalam hal ini Lanud Supadio.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap daerah atau tempat yang menjadi tanggung jawab masing-masing personel. Jangan lengah sedikitpun dan tingkatkan kepedulian terhadap personel atau materiil yang mencurigakan, Masing-masing anggota pengamanan harus tahu tanggung jawabnya, harus apa dan berbuat apa, sehingga tidak ada lagi anggota yang bertanya-tanya tentang tupoknya. Hal ini guna menghindari keragu-raguan pada waktu bertugas,” lanjut Danlanud.

Baca juga:  LATIHAN KAMHANLAN DI LANUD RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel