Berita

Kunjungan RI 1 ke Provinsi Sulawesi Utara

By 01 Apr 2019 April 8th, 2019 No Comments
IMG-20190406-WA0007
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persatuan Gereja Gereja di Indonesia (PGI) , Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara Minggu 31/1. Presiden tiba di Manado sore hari pukul 17.30 wita menggunakan pesawat boeing 737 Kepresidenan dari Makassar. Selanjutnya Presiden disambut oleh Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondonkambey SE, beserta Unsur Forkopimda Sulawesi Utara.

Presiden Joko Widodo sesuai agenda bermalam di Kota manado, serta mengisi beberapa acara yang sudah di rencanakan antara lain hadir pada acara KGM PGI bersama para pendeta dan tokoh agama untuk memberi sambutan dan arahan. Kemudian bapak Presiden melakukan tatap muka dan minum kopi bersama masyarakat Sulawesi Utara di tempat wisata kuliner Jalan Roda, Manado.

Dalam Kunjungan Presiden tersebut, semua unsur keamanan baik TNI maupun Polri di Sulawesi Utara di siagakan untuk pengamanan, mengingat banyaknya masa pendukung yang datang untuk menyambut Bapak Presiden Joko Widodo. Dalam perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi menuju tempat acara di Hotel Sutan Raja, Kab Minahasa Utara, beberapa kali bapak Presiden terhambat karena banyaknya Pendukung yang mencegat dan bersalaman dengan bapak Presiden Joko Widodo.

Pada besok harinya, Presiden meninjau proyek percepatan pembangunan jalan Tol Manado Bitung, serta Meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) di Bitung. Pukul 09.00 wita. Presiden kembali ke bandara Sam Ratulangi untuk bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat Boeing 737 Kepresidenan dan di antar langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondonkambey SE serta unsur Forkopimda Sulawesi Utara.

Leave a Reply