TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan RI-2 Di Jayapura

By 27 Feb 2015Berita
Exercise Pitch Black 2012

Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb. I Made Susila Adnyana, SH, S.IP selaku Dansatgasud dan Dansatgas Pamwil Bandara Kelas I Khusus Sentani, Kamis (26/2) menyambut kedatangan Wakil Presiden Bapak M. Jusuf Kalla (JK) di VIP Bandara Sentani bersama Gubernur Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua dan Danlatamal X Jayapura.

Kunjungan JK ke Papua kali ini untuk menghadiri Kongres Pemuda (KNPI) ke XIV yang dipusatkan di Jayapura. Kongres Pemuda / KNPI tersebut di Laksanakan di GOR Cenderawasih Jayapura. Sebelum memberikan orasi kepada peserta kongres, JK menyempatkan diri meninjau Gedung PMI Jayapura yang telah selesai di rehab pembangunannya dan sekaligus melihat secara langsung situasi di Papua.

Pada acara Kongres Pemuda/KNPI ke XIV di Papua, JK mendapat kesempatan memberikan orasi kepada peserta Kongres dengan harapan dapat memberi motivasi kepada seluruh peserta Kongres sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman, serta menghasilkan pokok-pokok pemikiran dan program-program kegiatan pemuda guna menunjang terciptanya pembangunan nasional. Dan pesan kepada pemuda khususnya Papua untuk lebih maju lagi, serta JK menilai bahwa kondisi keamanan di wilayah Papua cukup aman tidak seseram apa yang diberitakan di media.

Selesai memberikan orasi JK langsung bertolak menuju Bandara Sentani dan sekitar pukul 13.30 WIT meninggalkan Papua menuju ke Ambon.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan RI-2 Di Jayapura