Berita

Kunjungan RI 2 di Wilayah Kalimantan Selatan Lanud Sjamsudin Noor Libatkan Seluruh Personel Pengamanan

Dibaca: 11 Oleh 11 Agu 2022Tidak ada komentar
DSC 81100
#TNIAU 

TNI AU.  Jajaran unsur TNI/Polri se-Kalimantan Selatan serta instansi terkait yang tergabung dalam unsur pasukan pengamanan melaksanakan upacara gelar pasukan pengamanan RI 2 (Wakil Presiden Republik Indonesia) bertempat di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru. Rabu, (10/08/2022). Lanud Sjamsudin Noor pun turut melibatkan personelnya dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin di Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Upacara Gelar Pasukan pengamanan RI 2 tersebut dipimpin oleh Danrem 101/Ant Brigjen TNI Rudi Puruwito,S.E., sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya dikatakan bahwa upacara gelar pasukan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan pasukan pengamanan RI 2 beserta unsur terkait lainnya baik secara organisasi, personel, materiil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam tugas pengamanan kegiatan Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di Wilayah Kalimantan Selatan.

Dikatakan pula, kegiatan kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Kalsel tersebut perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat, dan dilaksanakan dengan baik oleh Satuan Kewilayahan maupun satuan lainnya di wilayah Kalsel beserta aparat terkait, sehingga dalam penanggulangan yang sewaktu-waktu timbul, dapat di atasi secara tepat dan cepat, disamping untuk memberikan kenyamanan terhadap Wakil Presiden RI beserta rombongan, juga memberikan kesan bahwa TNI/Polri mampu bekerja secara profesional.  Diharapkan melalui upacara gelar pasukan pengamanan ini rangkaian kegiatan kuker RI 2 di Provinsi Kalimantan Selatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Baca juga:  Upacara dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-76

Upacara Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago. Kemudian turut hadir pula Kabinda Kalsel Brigjen Pol Dr. Heri Armanto, SH., Danpomdam Kolonel Cpm Didin Sopyanadin, Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno ,Sik., Para Kasi Kasrem 101/Ant, Para PJU Polda Kalsel, Para Dansub Satgas PAM RI 2, Para Danplek Satgas PAM RI 2, Danlanal Banjarmasin diwakili Danden Pomal Mayor Laut (PM) Bayu Istiyoko, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah., S.H., M.H., Sekda Kota Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah, M.Si., serta para unsur pejabat terkait lainnya.

Dalam apel kesiapan gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres K.H. Ma’ruf Amin tersebut Danlanud SAM pun turut mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan personel siaga maupun cadangan yang standby guna antisipasi gangguan kamtibmas saat kunjungan berlangsung. “Dari kita Lanud SAM nanti akan bertugas dan bergabung bersama rekan-rekan TNI-Polri serta instansi lainnya mengamankan kunjungan bapak Wapres dan bila diperlukan kita siap”. Terang Danlanud SAM, disela apel gelar pasukan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Baca juga:  22 Personel Lanud Soewondo Naik Pangkat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel