Berita

KUNJUNGAN SERSAN UDARA KARBOL KE MAKODIKAU

Dibaca: 8 Oleh 09 Agu 2012Tidak ada komentar
KUNJUNGAN SERSAN UDARA KARBOL KE MAKODIKAU
#TNIAU 

Sebanyak 99 orang Taruna Tk II Akademi Angkatan Udara (AAU) yang lebih dikenal dengan sebutan Sersan Udara Karbol beserta 14 orang Pengasuh mengadakan kunjungan ke Makodikau yang dipimpin oleh Danwingkarbol Kolonel Pnb Djoko Cahyono, Selasa (7/8). Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan Pekan Orientasi Sersan Udara Karbol Werving 2011 yang juga bagian dari kurikulum Akademi Angkatan Udara dalam upaya menambah wawasan pengetahuan bagi para Karbol.

Kunjungan para Karbol ini merupakan pembekalan awal yang dimaksudkan untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada para Karbol tentang TNI secara umum dan satuan-satuan TNI Angkatan Udara secara khusus, termasuk didalamnya tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh masing-masing satuan. Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan oleh para Karbol sebagai media untuk mencari, mengumpulkan, memahami, dan menambah wawasan pengetahuan. Rombongan disambut oleh Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom M., S.E dan para pejabat Makodikau bertempat di Gedung Ganesha Makodikau.

Dalam sambutannya Dankodikau memaparkan tugas dan fungsi Kodikau, serta beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para Karbol yakni:

Pertama : Terus Mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan etika moral dan spiritual dalam mengemban tugas dan tanggung jawab belajar dan berlatih sebagai Karbol Akademi Angkatan Udara.

Kedua : Belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan tekun untuk mencapai prestasi terbaik melalui persaingan yang sehat.

Ketiga : Selalu taat pada aturan dan norma-norma yang akan membentuk para Karbol menjadi insan yang berdisiplin dan bertanggung jawab.

Keempat : Pelihara dan kembangkan semangat kebersamaan yang telah dibangun selama di Chandradimuka untuk dijadikan bekal dalam mengabdi dimana kalian bertugas nantinya.

Kelima : Banggalah menjadi Karbol, namun jangan pernah menjadi sombong. Jadikan kebanggaan itu sebagai modal dasar dan pemacu untuk melanjutkan pendidikan sesuai Korp masing-masing.

Baca juga:  MENHAN AS DIDAMPINGI  ATHAN RI KUNJUNGI INDONESIA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel