Berita

KUNJUNGAN SESARCABKES DI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 29 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 20 Perwira siswa (Pasis) Sekolah Dasar Kecabangan Kesehatan (Sesarcabkes) Angkatan ke-15 melaksanakan kunjungan di Kosekhanudnas I, Jakarta. Jumat (17/1). Kunjungan ini diterima Aspers Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Danang Setyabudi mewakili Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP., MM di ruang briefing Makosekhanudnas I.

“Suatu kehormatan bagi Kosekhanudnas I mendapat kunjungan siswa Sesarcabkes angkatan ke-15,” jelas Aspers Kosekhanudnas I. Menurutnya, kunjungan siswa ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan memperluas wawasan mengenai air defence melalui Kosekhanudnas I. “Mungkin, para siswa tidak cukup waktu untuk mengerti secara detail dan luas mengenai Kosekhanudnas I, tetapi setidaknya mengetahui tugas pokok Kosekhandnas I yang nantinya akan dijelaskan di gedung SOC Kosekhanudnas I,” ujarnya. Setelah itu, dilaksanakan pemberian cinderamata dari Kasenat Sesarcabkes Angkatan ke-15, Letda Kes dr. Herdy Adriano diterima Aspers Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Danang Setyabudi.

Selanjutnya, Pasis diarahkan menuju gedung SOC Kosekhanudnas I dan diterima Kaposek Kosekhanudnas I Letkol Lek Didik Pujo Indarto. “Bertanyalah sebanyak-banyaknya mengenai seluruh kegiatan yang ada di SOC ini, karena berguna untuk menambah pengetahuan,” tegasnya. Dengan didampingi Kasiops Skadik 504 Wingdikum Mayor Kes Bambang dan Padik Skadik 504 Wingdikum Lettu Kes Joko, para siswa memasuki ruangan SOC dan mendapat pembekalan dari Kasiops SOC Kosekhanudnas I Mayor Lek Kurniawan.

Baca juga:  Pengecekan Fisik Kendaraan Dinas Lanud Manuhua

“Kosekhanudnas I memiliki enam satuan radar yang bertugas memonitor dan mendeteksi semua obyek di udara antara lain Satrad 211 Tanjung Kait, Satrad 212 Ranai, Satrad 213 Tanjung Pinang, Satrad 214 Pemalang, Satrad 215 Congot dan Satrad 216 Cibalimbing,” jelas Mayor Lek Kurniawan. Sehingga, lanjutnya, jika terdapat pesawat tanpa identitas yang jelas akan segera terdeteksi.

Usai kunjungan ini, Kasenat Sesarcabkes Angkatan ke-15, Letda Kes dr. Herdy Adriano mengatakan bahwa banyak manfaat yang diperoleh melalui kunjungan ke Kosekhanudnas I. “Kita jadi lebih tahu mengenai Kosekhanudnas I dan tugas-tugas yang dilaksanakan di SOC Kosekhanudnas I ini,” katanya. Menurutnya, sangat penting bagi korp kesehatan yang nantinya akan ditempatkan di satuan radar untuk mengenal situasi dan kondisi tempat berdinasnya nanti, sehingga mengetahui langkah-langkah preventif di dalam menjaga kesehatan personelnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel