TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kunjungan Siswa Diksarcab dan Susgeoref Kodikmar Surabaya

DSC_0197

TNI AU. Sebanyak 4 orang siswa Diksarcab (Pendidikan Dasar Kecabangan) Angkatan – 13 Artileri Marinir dan 21 orang siswa Susgeoref Ko Rai Marinir Angkatan – 3 (Kursus geografi referensi) dari Kodikmar Surabaya Tahun Anggaran 2018 melaksanakan kegiatan belajar dan kunjungan ke Pusdiklathanudnas Surabaya, Senin (13/8).

Rombongan siswa Diksarcab dan Susgeoref dibawah pimpinan Kapten Mar Kamsori tiba di Pusdiklathanudnas langsung diterima oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M.

Pada kesempatan tersebut siswa Diksarcab langsung masuk kelas dan menerima materi pelajaran tentang Sishanudnas dan prosedur membaca Lasa dengan Instruktur Letkol Lek M. Suarna Hasal, sedangkan siswa Susgeoref menerima materi pelajaran tentang pengenalan Georef, Plotting dan Sisbra dengan Instruktur Mayor Lek R. Edy.

Setelah melaksanakan pelajaran para siswa Susgeoref melaksanakan praktek Georef dan Plotting di ruang TAMG (Tactical Air Manouvering Game) dan siswa Diksarcab melihat  simulasi operasi pertahanan udara diruang kelas yang pengoperasiannya dilaksanakan di  ruang ADBTS (Air Defence Battle Training System).

      Dikirim dengan hormat

A.n. Komandan Pusdiklat Hanudnas

Pgs. Kapentak

 

 

 

Tjahjo Rijadi

Kapten Lek  Nrp 516404

 

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Siswa Diksarcab dan Susgeoref Kodikmar Surabaya